Mereka yang Tinggalkan Hobi Demi Jadi Paskibraka 2017

Liputan6.com, Jakarta – Menjadi seorang Paskibraka tentu tidaklah mudah. Beberapa di antara mereka harus berjuang, bahkan rela meninggalkan hobinya.

Seperti Yosua Anugrahnu asal Kalimantan Tengah, Ezra Aryaguna Tamboto asal Sulawesi Tengah, dan Ivan Auliya Kusuma asal Sumatera Barat. Menurut mereka, menjadi Paskibraka Nasional 2017 akan membuka gerbang menuju kesuksesan atau mewujudkan cita-citanya.

Meninggalkan Perlombaan Basket

Ezra, begitu dia akrab disapa, rela meninggalkan klub basketnya, Bintang Bahari, mengikuti lomba di tingkat provinsi, mewakili Kota Palu. Siswa SMAN Model Terpadu Madani ini mengaku berat hati meninggalkan klub basketnya yang sudah menaungi hobinya sejak lama, ketika harus mengikuti Paskibraka 2017.

“Awalnya saya enggak ingin (masuk Paskibraka 2017). Lebih ingin ikut basket,” kata Ezra kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur Jakarta Timur, Selasa, 8 Agustus 2017.

Dorongan dari sang ayah yang merupakan purnawirawan Paskibraka 1980 dari Sulawesi Tengah, membuat Ezra harus mengikuti seleksi menjadi pasukan pengibar bendera.

Ezra berharap, pengorbanannya meninggalkan klub basket akan membuahkan hasil. Paskibraka 2017 asal Sulawesi Tengah itu ingin menjadi pengibar bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada 17 Agustus 2017.

Advertisements

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: