Disdikpora Bireuen Rekrut Calon Paskibraka 2017

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen, M Al-Muttaqin serta tim saat merekrut calon Paskibraka, di sejumlah SMA, Sabtu (8/4/2017). [Joniful Bahri]

BIREUEN – Sedikitnya 250 siswa dari 45 SMA se-Kabupaten Bireuen mengikuti seleksi calon Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) pada Agustus 2017 mendatang.

Peserta yang direkrut merupakan siswa terbaik tingkat SMA di 17 kecamatan, yang dilaksanakan 16 hari oleh pihak Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat.

Kadisdikpora Bireuen, Nasrul Yuliansyah melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, M Al-Muttaqin, kepada GoAceh, Sabtu (8/4/2017) mengatakan, setelah dilakukan penjaringan, maka seluruhnya akan mengikuti ajang seleksi selama dua hari mulai Selasa sampai Rabu (11-12/4/2017) di Gedung Olahraga (GOR) Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Selama seleksi, setiap peserta akan dinilai dari berbagai kriteria di antaranya, sehat jasmani serta rohani, kecakapan, postur tubuh, mental dan ketentuan lainnya.

“Setelah dinilai dari tim khusus baik TNI dan Polri serta tim Purna Paskibraka Bireuen, maka akan menyisakan 37 peserta terbaik, 2 peserta di antaranya akan dipersiapakan untuk ajang nasional,” katanya.

Bagi yang terpilih, tambah M Al-Muttaqin mereka akan dipersiapkan sebagai pasukan Paskibraka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Setelah dilakukan seleksi, maka mereka yang lolos itu akan mendapat pembinaan   selama 3 bulan dan mengikuti pelatihan persiapan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten.

“Kita sangat berharap utusan dari seluruh SMA di Kabupaten Bireuen, ada yang terpilih dan bisa lolos seleksi di tingkat provinsi, sehingga bisa mewakili Aceh ke Istana Merdeka, di Jakarta, sebagai Tim Paskibraka Nasional,” harap Kabid Pemuda dan Olahraga ini.

Advertisements

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: