300 Siswa Bersaing Ikuti Seleksi Paskibraka Pangkalpinang

Peserta siswi dari tingkat SMA, SMK dan MA Pangkalpinang mengikuti seleksi perekrutan pasukan pengibar bendera merah putih Kota Pangkalpinang

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Seleksi anggota pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Kota Pangkalpinang berlangsung di Taman Sari Pangkalpinang, Kamis (6/4/2017).

Kegiatan seleksi diikuti 300 an siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah di Pangkalpinang. Adapun tim seleksi terdiri dari TNI, Polri, Purna Paskib Pangkalpinang.

Peserta mengikuti seleksi tes katahanan fisik, peraturan baris berbaris. Kepala Dinas Pariwisata Pangkalpinang Akhmad Elvian menjelaskan ada sebanyak 300 an siswa yang ikut seleksi. Namun dari 300 an ini akan diambil sebanyak 38 orang siswa dan siswi.

“Sebanyak 38 siswa yang terpilih juga akan diseleksi untuk tignkat provinsi dan Nasional,” jelas Akhmad Elvian.

Menurut Akhmad Elvian hampr setiap tahun di tingkat nasional, merupakan utusan dari Pangkalpinang menjadi wakil dari Provinsi Kepulauan Babel. Bahkan untuk di tingkat provinsi, dari Pangkalpinang ada sekitar 7-8 orang.

Dikemukakan Akhmad Elvia untuk seleksi ini sesuai stanar dari Paskibraka diantaranya melibatkan tim mediis dari Dinkes untuk kesehatan fisik jasmani serta psikolog dari UBB, TNI, Polri dan tenaga ke olaharagaan.

“Tes yang diikuti fisik, psikotes dan peraturan baris berbaris,” ujarnya.

Dikatakan Akhmad Elvian bahwa tim seleksi merupakan independen dan tidak bisa di intervensi. Akhmad Elvian menambahkan, punya keinginan untuk merekrut dua tim anggota pasukan pengibar bendera merah putih. Tim untuk pagi hari dan sore hari.

Akan tetapi kata Akhmad Elvian karena keterbatasan anggaran. Maka hanya merekrut 38 orang.

Advertisements

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: