Jabatan Baru Wakil Wali Kota Pasha Ungu

16265834_1588841964465821_8198617404551555724_nLiputan6.com, Palu – Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu baru-baru ini menyandang jabatan Ketua Purnawirawan Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palu. Pelantikan orang kedua di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu berlangsung pada Sabtu, 21 Januari 2017.

Sekretaris PPI Sulteng Rahmat Syahrullah menerangkan, Pasha dipilih secara aklamasi setelah dinyatakan memenuhi seluruh persyaratan yang diminta. Ia juga terpilih karena memenuhi kriteria sebagai purna paskibraka.

“Dia dulu Paskibraka Sulteng tahun 1995. Dia mengibarkan bendera di kantor gubernur Provinsi Sulteng,” kata lelaki yang akrab disapa Ato kepada Liputan6.com, Senin (23/1/2017).

Menurut Ato, Pasha akan menjabat sebagai ketua untuk periode 2017-2022. Ia menuturkan, pihaknya yang berinisiatif mengundang Pasha Ungu mengikuti bursa pencalonan untuk mengisi jabatan itu. Undangan tersebut disambut antusias Pasha dengan menyiapkan segala persyaratan.

“Kita pikir dia enggak punya waktu. Surat keterangan sehat, bebas narkoba, dia penuhi sendiri. Keseriusan dia diukur dari situ,” kata Ato.

Menurut Ato, Pasha juga terpilih karena misinya yang hendak menggandeng PPI dalam setiap kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan yang digelar Pemkot Palu.

Ato juga mengapresiasi sikap Pasha Ungu yang tak malu untuk berkoordinasi meski berhubungan dengan juniornya. “Saat mengajukan diri menjadi ketua, dia (Pasha) bilang, saya mau bawa PPI sedikit beda, sedikit gila untuk ke depan.”

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: