Sekdako tak Datang, Apel Pembukaan Diklat Paskibra 2017 di Pekanbaru Sempat Molor

973cf093cd80d845e8b226xkp-66631PEKANBARU – Upacara pembukaan kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2017 yang diselenggarakan di halaman Kantor Walikota Pekanbaru sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (15/1/2017) molor dari jadwal. Pasalnya, Sekda Kota Pekanbaru HM. Noer yang seharusnya membuka, batal hadir.

Upacara akhirnya dimulai sekitar pukul 10.00 WIB setelah dihadiri Asisten I Setko, Azwan. Kegiatan tahun ini dalam rangka mencari bibit cikal bakal calon pengibar bendera untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus 2017 baik untuk tingkat kota maupun mewakili Kota Pekanbaru hingga ke tingkat nasional.

Azwan yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menjelaskan, kegiatan pelatihaan Paskibra ini merupakan suatu tanggungjawab yang besar. Karena seluruh anggota Paskibra nantinya akan ditampilkan pada hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup selama menjadi pelajar. Karena itu kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Azwan.

Pengurus Kota Pekanbaru Purna Paskibraka Indonesia, dr. Irvan Herman mengatakan, pelatihan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan untuk membina para anggota Paskibra menjelang peringatan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahun.

“Kegiatan ini setiap tahun diterima oleh Pemko dan dibuka pemerintah secara resmi untuk mencari cikal bakal calon Paskibra. Ini memudahkan Dispora untuk mencari potensi ke tingkat nasional,” kata Irvan Herman.

Dalam kegiatan pendidikan dan latihan ini diikuti sekitar 1000 orang. Irvan berharap Pemko terus memberikan perhatian pada generasi Paskibra dalam rangka membangun generasi positif dan berkontribusi bagi daerah. “Mereka ini kami latih mental dan semangat bernegara, dan juga mampu mengharumkan nama daerah,” lanjutnya.

Terkait molornya jadwal pembukaan, Irvan mengatakan sebelumnya pihaknya sudah berkordinasi dengan Sekdako, karena Plt Walikota Edwar Sanger sedang punya kegiatan keluar kota. Ia tidak tahun alasan Sekda tidak hadir, beruntung Asisten I bisa menggantikan.

“Kami tidak tahu, karena acara ini sebetulnya Sekda yang akan hadir. Kami tidak tahu apa masalah. Kami sampaikan bahwa kegiatan ini tidak ada kaitan dengan politik, ini kegiatan rutinitas untuk mencari anak-anak potensi paskibra mewakili kota ke tingkat nasional,” timpal Calon Wakil Walikota Pekanbaru nomor urut 4 tersebut.

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: