PPI Berau bersama PMI Berau Kumpulkan 22 Kantong Darah

BAKTI SOSIAL: Kegiatan Bakti sosial donor darah dalam rangkaian LKBB PPI II 2016, di GOR Taruna Tanjung Redeb.

BAKTI SOSIAL: Kegiatan Bakti sosial donor darah dalam rangkaian LKBB PPI II 2016, di GOR Taruna Tanjung Redeb.

PROKAL.CO, TANJUNG REDEB – Bakti Sosial Donor Darah yang digagas Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Berau bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Berau, Sabtu (22/10) di GOR Taruna Tanjung Redeb, mengumpulkan 22 Kantong Darah. Tidak hanya anggota PPI Berau, namun pendonor juga berasal dari undangan maupun masyarakat yang menyaksikan kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat pelajar SMP dan SMA se Kabupaten Berau yang digelar PPI Berau.

Penanggungjawab Laboratorium UTD PMI Berau, Wdy Erwansyah, mengungkapkan dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah, setiap peserta yang mendaftar dilakukan pengecekan. Beberapa pendonor terpaksa mengurungkan niat, karena tekanan darah yang tinggi saat dilakukan pemeriksaan. Sementara dari 22 kantong darah yang terkumpul disampaikannya kesemuanya bagus darahnya.

PMI Berau disampaikannya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PPI Berau yang telah menggagas bakti sosial dirangkaikan kegiatan LKBB. Kegiatan sosial yang dilakukan para pengurus dan anggota purna Paskibraka ini merupakan langkah untuk peduli dan saling berbagi dengan sesama. “Yang terkumpul dari setengah hari kegiatan diterima 22 kantong yang bagus semua darahnya, setelah bakti sosial juga masih ada yang siap donor darah dan diarahkan langsung ke markas PMI Berau,” ungkapnya, didampingi Kepala Markas PMI Etha Setiawan.

Sementara Ketua PPI Berau Andi Yahya, menyampaikan terima kasih kepada anggota PPI maupun undangan dan masyarakat yang menyaksikan LKBB PPI dalam peran sertanya di bakti sosial donor darah. Pasalnya, tidak hanya anggota namun undangan seperti para kepala sekolah yang hadir juga turut mendonorkan darahnya. Dengan program ini, diharapkan sebagai bagian menanamkan kepedulian karena setetes darah sudah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. “Kami menyampaikan terima kasih kepada para pendonor dalam program ini juga terima kasih kepada PMI Berau yang telah bekerjasama dalam bakti sosial donor darah PPI,” tandasnya. (hms4/adv/har)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: