Apa Komentar dari Keluarga Pengibar Bendera Pusaka Terkait Kontroversi Gloria?

18_08_2016_002_016_002TRIBUNNEWS, — Meskipun akhirnya Gloria Natapradja Hamel, seorang Paskibraka yang sempat menjadi perbincangan karena dwikewarganegaraan, dapat kembali menjadi tim Paskibraka saat penurunan bendera, hal itu tetap disayangkan.

Keluarga dari Brigjend TNI (purn) Abdul Latief Hendraningrat yang merupakan pengibar bendera pusaka pertama kalinya, menyayangkan hal itu menjadi polemik bangsa.

“Seharusnya tidak perlu berpolemik seperti ini. Gloria masih anak kecil yang belum bisa memilih kewarganegaraan,” jelas Tuning Citraningsih, anak dari Abdul Latief Hendraningrat.

Dia meyakini bahwa dwikewarganegaraan juga banyak dimiliki oleh orang-orang Indonesia yang berada di luar negeri, atau para artis yang mempunyai keturunan dari orang tua yang bukan WNI.

Selama meraka masih ingin mengabdi kepada bangsa, hal itu kata Tuning tidak perlu dibesar-besarkan. Apalagi Gloria bukanlah seorang pemangku jabatan.

“Gloria bukan pemangku jabatan. Kalau misalnya dia seorang menteri, kita boleh was-was. Ini kan seorang Paskibraka, apalagi dia punya bakat yang baik, itu potensi buat kita” tambahnya.

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: