70 Personil Paskibraka Jadi Anggota PPI Kendal

RADAR Pekalongan, — Paska selesainya tugas pada 17 Agustus kemarin, 70 personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kendal dilantik menjadi anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kendal. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Taman Gajah Mada yang berada di Kelurahan Karangsari, Minggu (21/8).

Ketua PPI Kendal, Khaerul Huda, mengatakan, prosesi pelantikan anggota baru tersebut dilakukan oleh Trainer dari Delta Corps Semarang, Ahmad Ainun Nadhif. Kegiatan sendiri diawali dengan jalan sehat yang diikuti dengan bhakti sosial pada pagi harinya. Dilanjutkan dengan Outing, yang diakhiri dengan pelantikan anggota baru PPI.

“Pada kegiatan bhakti sosial, para peserta diminta untuk membagi-bagikan teh dan sarimi kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi. Prosesi pelantikan ditandai dengan penyiraman air kembang kemuka para anggota baru, diikuti dengan penyematan pin. Tidak hanya itu, ada satu personel yang merupakan anggota Paskibraka Provinsi dari Kendal, Putri Berliana Dewi, menjalan prosesi penyambutan,” ujarnya.

Menurut Huda, perekrutan dan pelantikan anggota baru PPI tersebut dilakukan guna memberikan wadah bagi para personel Paskibraka untuk dapat berorganisasi, setelah mereka purna tugas. Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 175 anggota aktif di PPI Kendal.

“Selanjutnya PPI Kendal akan menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung A Kompleks Setda Kendal pada 31 Agustus mendatang. Acara tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota PPI saja, namun juga terbuka bagi masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya,” pungkasnya. (yog)

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: