Mengharukan, Paskibra Ini Tetap Ikut Upacara Usai Kaki Kirinya Diamputasi

paskib diamputasi

paskib diamputasi

Kisah anggota Paskibraka asal Jombang membuat haru banyak orang. Silvi Olivia, siswi berusia 14 tahun ini mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu saat berangkat latihan baris berbaris.

Akibat kecelakaan itu, kaki kiri Silvi mengalami luka parah hingga harus diamputasi. Kejadian itu sekaligus memupuskan mimpinya menjadi anggota Paskibraka untuk Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 71, Rabu (17/8).

Meski begitu, Silvi rupanya pantang menyerah. Dengan kondisinya itu, gadis manis ini tetap mengikuti Upacara Bendera yang digelar di lapangan Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur.

Ia duduk di podium tamu dengan mengenakan seragam khas Paskibraka dan topi hitam berlencana burung garuda. Bahkan saat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih, Silvi tampak berdiri. Ia meraih tongkatnya dan ikut hormat pada Sang Saka.

Usai mengikuti Upacara, siswi SMPN 1 Mojowarno ini mengungkap jika dirinya senang sekaligus sedih. Banyak orang disekitarnya termasuk teman-temannya yang memberikan dukungan. Pemerintah desa setempatpun berencana akan mendukung penuh cita-cita Silvi di masa depan.

Sementara itu, Silvi dan sejumlah anggota Paskibraka SMP Negeri 1 Mojowarno mengalami kecelakaan, Rabu (3/8). Pasukan 17 formasi terdepan ditabrak truk besi 14,5 ton Jalan Raya Merdeka, Mojowarno, Kabupaten Jombang. Akibat kejadian itu, selain Silvi ada 10 anggota yang terluka dan 9 diantaranya masih dirawat di rumah sakit.

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: