Siswa Dian Didaktika Gelar Aksi Dukung Gloria untuk Paskibraka

Para siswa Dian Didaktika dari jenjang SD hingga SMA memberikan dukungan kepada Gloria dengan bentangan spanduk dan yel yel

Para siswa Dian Didaktika dari jenjang SD hingga SMA memberikan dukungan kepada Gloria dengan bentangan spanduk dan yel yel

BERITA SATU, — Para siswa SMA Islam Dian Didaktika berkumpul di lapangan sekolah mereka di Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (16/8) untuk memberikan dukungan kepada Gloria Natapradja Hamel, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional yang gagal dilantik oleh Presiden Joko Widodo lantaran terganjal status kewarganegaraan.

Para siswa memberikan doa dan teriakan semangat untuk Gloria serta harapan agar Gloria tetap dapat ikut serta menjadi pasukan pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus besok. Para siswa dari jenjang SD hingga SMA meneruskan dukungan untuk Gloria seraya membawa spanduk dan kertas lebar berisikan dukungan yang salah satunya bertuliskan “No Glory Without Gloria”.

Kepala SMA Islam Dian Didaktika Ahmat Toha mengatakan bahwa kegiatan ini spontan tanpa direncanakan. Pasalnya, seluruh siswa Dian Didaktika dari jenjang SD hingga SMA sangat mencintai Gloria dan bangga atas pencapaian yang telah digapai Gloria.

“Ini inisiatif siswa. Mereka mencintai Gloria. Kami semua di sini berharap Gloria masih dapat menjadi Paskibraka dan bisa mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara besok. Semoga Pak Presiden Joko Widodo dapat terketuk hatinya,” ujar Ahmat Toha kepada SP, di lapangan SMA Islam Dian Didaktika, Selasa (16/8).

Gloria, diungkap Ahmat Toha, adalah siswa yang menyenangkan dan sangat aktif berkegiatan. Selain di Paskibraka, Gloria juga berprestasi di bidang olahraga bola basket.

Kepiawaian Gloria dalam baris berbaris diwarisi oleh sang ibu yakni Ira Natapradja yang juga pernah menjadi Paskibraka pada tahun 1992 di Istana Negara. Sedangkan sang ayah, Didier Hamel, adalah seorang seniman berkewarganegaraan Perancis.

Ahmat Toha sangat menyayangkan gagalnya Gloria dilantik menjadi Paskibraka pada tanggal 17 Agustus esok. Padahal Gloria terlahir di Indonesia, besar di Indonesia dan ibunya pun tinggal di Indonesia.

“Sebenarnya jika memang Gloria tak memenuhi persyaratan, kenapa tidak dari awal saja dia digagalkan. Lha ini sudah H-2 malah dikatakan tidak bisa dilantik dan tidak bisa menjadi Paskibraka. Ini sangat memukul kondisi psikologis Gloria,” tutur Toha.

Diungkap Toha, saat menemui Gloria, kemarin, Senin (15/8), Gloria tampak sedih dan meneteskan air mata. Gloria mengatakan bahwa dirinya telah berjuang berdarah-darah demi menjadi Paskibraka Indonesia. Namun, pada H-2 pengibaran bendera, dirinya malah harus menuai kekecewaan.

“Gloria cinta Indonesia. Dia sudah nyatakan itu berulang kali. Lagipula dia baru berusia 16 tahun. Belum 18 tahun dan tentu belum bisa memilih kewarganegaraan apa yang ingin dia pilih. Saat ini, dia ya berkewarganegaraan Indonesia mengikuti ibunya,” papar Toha.

Dukungan untuk Gloria juga disampaikan oleh kakak kelas Gloria yakni Adinda Radinkasari, siswa kelas XII IPS SMA Islam Dian Didaktika. Adinda yang dekat dengan Gloria mengatakan bahwa Gloria adalah teman yang menyenangkan dan selalu ceria. Dia memang sangat bersungguh-sungguh untuk menjadi Paskibraka.

“Kami nggak bisa komunikasi sama dia. Karena kan selama dikarantina dia nggak boleh bawa ponsel. Kami tidak bisa tahu kabar dia. Saya hanya berharap dia tetap semangat,” ujar Adinda.

Dikatakan Adinda, dia tetap berharap Gloria bisa menjadi pengibar bendera besok di istana negara. “Semoga ada keajaiban. Saya sedih. Nggak tega. Gloria pasti sedih banget,” tutur Adinda sedih.

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: