Cita-cita Reyvelino: Jadi Paskibraka, Salaman dengan Jokowi, Kaka Slank, dan Judika

DETIK.COM, — Cita-cita Reyvelino Sasiang (16) menjadi bagian dari Paskibraka nasional akhirnya tercapai. Remaja asal Sulut yang bersekolah di SMA Negeri 1 Tahuna ini menyisihkan banyak pesaing hingga akhirnya terpilih.

Kepada detikcom, Rabu (10/8), Reyvelino melalui proses yang tidak mudah hingga akhirnya ke Jakarta.

“Tuhan pilih saya bisa sukses kayak gini. Ada niat dari hati saya, pertama mau mengharumkan mama orang tua, saya coba jadi Paskibraka,” tegas dia.

Dia bercerita, saingannya lebih tampan, pintar, dan tinggi badan lebih bagus. Tapi mungkin sudah menjadi takdirnya, Reyvelino nomor satu di seleksi kecamatan dan kabupaten.

“Saya di provinsi peringkat ke 2, kami lolos ke Jakarta untuk diseleksi lagi ikut tes-tesnya. Saya berpikir kalau dilihat fisik saya nggak lolos. Saya kaget saya yang lolos,” ujarnya dengan senyum.

Tak dia lupakan pesan dari orangtuanya agar banyak berdoa. Reyvelino berharap bisa menjadi Danton di pasukan 17 Paskibraka.

Lalu setelah tercapai menjadi Paskibraka, apalagi yang ingin dia raih?

“Saya pengen ketemu sama Pak Presiden juga, pengen salaman sama orang-orang Istana. Nggak semua orang di kampung saya bisa masuk, baru saya,” ungkapnya.

“Saya pengen ketemu Kaka Slank sama Judika di Jakarta,” tambahnya lagi diiringi derai tawa lepas.

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

