Hari ke-6 Paskibraka Sulsel Sudah 60%

paskibraka-ke-6MAKASSAR, INIKATA.com – Kurang dari dua minggu upacara pengibaran bendera merah putih akan dilaksanakan. Kesiapan yang dibutuhkan terus dilengkapi, termasuk mempersiapkan pasukan pengibar bendera yang kini berjumlah 73 peserta. Sebelumnya 2 peserta putra dan putri telah dikirim mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di tingkat nasional.

Ditemui di sela-sela latihan, Pelda Marinir Rustam yang menjadi Kordinator Pelatih Lapangan menyampaikan kesiapan pasukan pengibar bendera mencapai 60%. “Sudah hari ke-6 (sejak) kami mulai berlatih. Mulai dari gerakan awal dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris), gerakan di tempat, gerakan pindah tempat, dan gerakan berjalan”, jelasnya, Sabtu (6/8/2016).

Latihan telah dimulai sejak 1 Agustus di Gedung Kartini selama dua hari. Kemudian dua hari di Al-Markaz sebelum mulai berlatih di Rujab Gubernur. “Kami sudah hari ke-dua di Gubernuran. Dua hari di Kartini, dua hari di Al-Markaz. Kami akan terus latihan disini sampai pengibaran dan penurunan (bendera)”, tutur mantan Paspamres ini.

Rustam yang telah 20 tahun menjadi pelatih ini menjelaskan prosedur pelatihan yang dijalani peserta. “(Mereka) melalui karantina, tidurnya dijaga, makanannya juga, olahraga paginya ada. (Latihan) jasmani, lari, push up. Sama (latihannya) dengan tentara dan polisi. Bukan hanya latihan fisik, pemberian materi juga ada. Materi kepemimpinan dan wawasan”, dia menambahkan.

Sebagai pengapit mewakili TNI yang pernah ikut dalam Paski Nasional tahun 1987, ia berharap Paskibra tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Saya harapkan (penampilan) lebih prima, lebih bagus, lebih mantap daripada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini bagus, tahun kedepan harus lebih bagus”, jelasnya. (**)

Penulis: Arga

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: