Mustaqim: “Ada Tanggung Jawab Besar di Pundak Kalian”

TRIBUNNEWS.COM, — Sebanyak 42 orang siswa tingkat SMA/SMK dan MA yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), resmi dikarantina untuk persiapan pelaksanaan puncak HUT RI ke-71 pada 17 Agustus mendatang.

Kegiatan ini ditandai dengan penyematan atribut pasukan oleh Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ di halaman Kantor Bupati PPU, Jumat, (29/7/2016) kemarin.

Wabup Mustaqim mengatakan bahwa mereka  yang terpilih menjadi anggota Paskibraka saat ini boleh berbangga diri, karena dari sekian banyak siswa yang ada di PPU, mereka mampu melewati seleksi yang dilaksanakan panitia.

Namun ia mengingatkan agar mereka tidak lupa bersyukur kepada Tuhan  Yang Maha Esa  karena telah diberi kepercayaan yang besar oleh daerah untuk menjadi anggota Paskibraka.

“Kalian patut berbangga diri  karena dari sekian banyak siswa-siswi yang ada di PPU, mampu terpilih menjadi anggota Paskibraka. Selanjutnya kami berharap kepada saudara sekalian, jaga tanggung jawab yang diberikan,” harap Mustaqim.

Mustaqim mengatakan, perlu dicamkan baik-baik bahwa ada tanggung jawab besar dipundak setiap anggota Paskibraka yang terpilih.

Untuk itu lanjutnya, seluruh anggota Paskibraka yang terpilih tersebut harus mampu berlatih keras dan gigih, serta fokus dengan apa yang diamanahkan, sehingga apa yang diharapkan dapat sukses saat pubcak HUT RI nantinya.

“Tugas kalian tidak ringan. Kalian akan disaksikan oleh seluruh peserta upacara yang hadir dan jika sepanjang pelaksanaan tugas tersebut tidak ada terjadi termasuk kesalahan, maka itu merupakan sebuah prestasi yang akan menjadi kebanggaan, baik oleh pribadi, pemerintah daerah maupun keluarga,” katanya.

Ia menambahkan, kemerdekaan yang telah dirasakan oleh Bangsa Indonesia saat ini bukanlah sebuah hadiah atau diperoleh semudah membalikkan tangan. Namun lebih dari itu,  kemerdekaan telah melalui sebuah perjuangan yang  panjang.

“Oleh karena itu, kita patut bersyukut telah berada dalam bangsa yang merdeka tanpa harus ikut berjuang seperti pendahulu kita. Bentuk kesyukuran itupun dapat diungkapkan melalui berbagai cara. Salah satunya bila kita seorang pelajar, maka belajarlah dengan giat dan sungguh-sungguh agar kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pinta Mustaqim.

Dalam kesempatan ini, Mustaqim juga minta kepada seluruh anggota Paskibraka yang akan mengikuti masa karantina agar benar-benar mengikuti arahan pelatih, disiplin serta selalu menjaga kesehatan masing-masing, sehingga pada saatnya nanti dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kadisdikpora PPU, Marjani mengungkapkan, kegiatan penerimaan calon Paskibra merupakan agenda tahunan dalam rangka pelaksanaan upacara peringatan  HUT RI melalui perekrutan putra-putri terbaik SMA, SMK, MA se Kabupaten PPU.

“Siswa yang menjadi  peserta Paskibra  PPU saat ini berjumlah 42 orang  yang akan menjalani masa karantina mulai hari ini hingga 18 Agustus di Hotel Al Banjari dan lapangan sepakbola Gunung Steleng, dengan pelatih masing -masing dari TNI, kepolisian dan Purnapaskib. Sementara 3 orang Paskibraka PPU tahun ini mewakili daerah ini untuk ikut dalam pelaksanaan peringatan HUT RI di Provinsi Kaltim, ” katanya. (advertorial/humas6)

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: