Dispora Sulsel Terbangkan Empat Paskibraka ke Seleksi Nasional

paskibraka-sulselMAKASSAR, – Setelah melaksanakan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,  28-29 April lalu, akhirnya Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel memilih empat calon yang terdiri dua siswa dan dua siswi untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional.

Keempat calon Paskibraka nasional tersebut masing-masing, Andi Muh Nabil Rahman siswa SMAN 5 Makassar, dan Andi Tenri Sumpala wakil SMAN 1 Watampone Bone di bagian putra. Sementara di bagian putri, Nur Wafiq Azisyah  siswi MAN 2 Parepare dan Almira Bellinda Philomena dari SMAN 20 Makassar.

Selanjutnya keempat calon paskibraka Sulsel itu akan mengikuti serangkaian agenda yang telah disusun oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Antara lain, 22-28 Juli, pelaksanaan rekrutmen/seleksi 136 Calon Paskibraka Nasional dari 34 provinsi di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Jalan Jambore No.1 Cibubur Jakarta Timur.

Selain tingkat nasional, Dispora Sulsel juga telah menetapkan 71 calon paskibraka tingkat provinsi Sulsel. Penetapan itu berdasar pada Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Abdul Latief. M.Si. (**)

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: