Dispora Sulsel Seleksi Calon Paskibraka

dispora-sulsel_20160428_220819Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR -Ratusan pemuda dan pemudi menjalani seleksi calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi Sulawesi Selatan mulai hari ini, Kamis (28/4/2016) hingga besok, Jumat (29/4/2016).

Seleksi ini diadakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Sulawesi Selatan, pelaksana seleksi ini di bawah kendali dari Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan.

Para peserta akan diseleksi dan hanya 75 orang pemuda dan pemudi lolos seleksi untuk menjadi bagian dari Paskibraka. Diadakannya seleksi ini untuk menindak lanjuti Peraturan Pemerintah (Permen) 0065 tahun 2015.

” Nantinya hanya 75 orang calon Paskibraka. Dari 75 orang itu, dua diantaranya yaitu satu putra dan satu putri akan dikirim ke pusat untuk tingkat nasional. Sedangkan 73 orang untuk tingkat Provinsi,” jelas Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Sulsel, Megawati, Kamis (28/4/2016).

Mekanisme seleksi, kata Mgawati dilakukan dalam dua tahapan yang pertama tim provinsi, dalam hal ini Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulsel langsung turun menyeleksi ke kabupaten / kota, kemudian tahap kedua hasil seleksi kabupaten/kota tersebut di seleksi kembali untuk mendapatkan 75 orang, yang terdiri dari dua orang untuk dikirim ke tingkat Nasional, lalu 73 Orang untuk tingkat provinsi.(*)

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: