PPI Tak Bisa Atur Pemerintah

Berauprokal.com | Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau Suprianto, menyebut tidak ada aturan yang mengharuskan purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ikut campur dalam seleksi calon anggota paskibra. Ditegaskannya yang diatur untuk disertakan dalam tahapan seleksi hingga latihan hanya dua, yakni aparat TNI dan Polri.

“Alumni itu tidak punya hak untuk mengatur-ngatur kita (Dispora, red.), dasar hukumnya tidak ada untuk melibatkan mereka atau tidak. Coba buka aturannya,” katanya saat ditemui Berau Post usai mengikuti sidang paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, kemarin (25/4).

Jika di tahun-tahun sebelumnya Dispora menyertakan purna paskibra dalam melakukan penjaringan, hingga membantu melatih para calon paskibra, itu karena kebijakan yang diambilnya.

“Itupun tahun-tahun belakangan, mereka bersikukuh untuk dilibatkan, makanya kita keluarkan kebijakan untuk tetap diikutkan aja,” ujarnya.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, dirinya akan memanggil pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Berau, guna meluruskan proses seleksi calon paskibra yang disoal PPI Berau.

“Kalau mereka betul-betul mau baik sama kita, bisa saja. Tapi kalau seperti itu, terus terang saya sudah tidak simpatik dengan mereka. Kalau sudah ada organisasi seperti itu, yakni mengatur-atur pemerintah, berarti organisasinya enggak bagus,” tegasnya. (*/sam/udi)

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: