PEMKO PALANGKA RAYA: “Dispora Siap Perjuangan Prestasi Pemuda”

PALANGKA RAYA – Prestasi yang harus dicapai oleh anak muda banyak sekali dan beraneka ragam, sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki masing-masing anak muda. Berkaitan hal tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palangka Raya telah memprogramkan beberapa kegiatan di 2016.

Kepala Dispora Palangka Raya HM Barit melalui Sekretarisnya Kadarismanto mengatakan, tahun ini pihaknya telah menyusun beberapa program. Di antaranya, yang sangat rutin dilaksanakan setiap bulan adalah  gelar senja.

“Gelar senja dilaksanakan setiap tanggal 17 atau 18, apabila pada tanggal 17 hari minggu maka akan diubah ke tanggal 18. Setiap sekolah mendapat giliran untuk kegiatan itu,” terang Kadarismanto didampingi Kabidnya, Nesi Wati saat dibincangi Kalteng Pos, Selasa (12/4).

Selanjutnya yang kedua, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pasukan bendera pusaka (Paskibraka) yang sudah terseleksi yang nantinya akan dikirim ke tingkat nasional.

“Kami akan mengirim 20 Paskibraka untuk seleksi di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalteng dan sekaligus dikirim ke tingkat nasional,” ucapnya.

Selain itu, Dispora juga sedang mempersiapkan jambore nasional pramuka yang dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2016. Dan ini menjadi kabar menggembirakan karena jambore pemuda, akan dilaksanakan  di Kalteng.

“Tahun ini Kalteng jadi tuan rumah. Ini menjadi suatu kebanggan bagi kita semua,” bebernya.

Selain itu, ia menyebutkan untuk  Pekan Olahraga Nasional (PON) hampir 75 persen atletnya berasal dari Kota Palangka Raya. Hal ini, lanjut Kadar buah hasil yang dilakukan Dispora. Karena telah turut serta mempersiapkan semua itu baik dari fasilitas yang ada.

“Sementara untuk pembenahan sarana kita sedang membanahi Stadion Tuah Pahoe. Karena semua kegiatan rutin dilaksanakan di tempat tersebut,” jelasnya seraya menyebutkan semua kegiatan Dispora  akan berlangsung setelah Idulfitri baik olahraga maupun lainnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, setiap kegiatan akan dilakukan secara berkala oleh pemuda-pemudi Kota Palangka Raya. Tidak kalah pentingnya pada  Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palangka Raya akan dilakukan triathlon yang bekerjasama dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota.

“Kegiatan triathlon akan dilaksanakan secara besar-besaran, dihadiri kabupaten tetangga yakni Pulang Pisau, Katingan dan Gunung Mas,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap supaya Dispora tetap eksis dan keberadaannya tetap ada untuk Kota Palangka Raya. Karena Dispora sangat dibutuhkan oleh anak muda dan komunitas serta lainnya.

“Dispora tetap harus diakui dan jangan sampai hilang. Selanjutnya untuk semua program semoga berjalan dengan lancar dan dari kegiatan tersebut dapat membawa nama baik Kota Palangka Raya,” imbuhnya.(iha)

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: