Seleksi Paskibraka Masuki Tahap Akhir, 60 Siswa Akan Dipilih

Paskob-696x398LENSAJAMBI.COM – Tahapan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Jambi memasuki tahap akhir. Di mana akan dipilih 30 siswi dan 30 siswa dari seluruh SMA se-Kota Jambi.

“Alhamdulillah perjuangan mereka sudah hampir final, tahapan tes fisik dan kesehatan sudah selesai. Tes kemampuan akademik, baik itu tentang budaya, bahasa dan wawasan nusantara juga selesai. Nanti baru kita simpulkan,”kata Doni Sumatriadi, Kabid Pemuda Dispora Kota Jambi, Jumat (8/4/16).

Menurut Doni, pihaknya akan menilai keseluruhan dari kemampuan siswa. Dan tentu saja keterwakilan dari beberapa sekolah juga diambil. Supaya siswa tidak bosan dengan keterwakilan siswa dari sekolah yang itu-itu saja.

“Semua kita nilai, kecakapan baris berbaris itu yang utama. Dan tentu saja ditunjang dengan kemampuan akademiknya juga. Mudah-mudahan mereka mampu bersaing dengan Paskibraka dari kota dan kabupaten lainnya pada pemilihan tingkat provinsi nanti,”ujar pria ramah ini.

Sekedar diketahui, selama kepemimpinan Walikota Jambi SY Fasha, telah dua kali melaksanakan upacara bendera sendiri. Jika sebelumnya bergabung dengan pemerintah provinsi dalam melaksanakan upacara bendera. (oyi)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: