32 Siswa Kab. Bima Akan Ikut Seleksi Paskibraka Propinsi

paskibKabupaten Bima, Suara Rakyat, — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima Jumat (08/04) pagi tadi memberi pelatihan pemantapan kepada 32 orang siswa calon paskibraka kabupaten bima. Latihan persiapan pemantapan yang dilakukan tersebut berlangsung pada  halaman kantor setempat.

Kasi Kepemudaan PNFO Dikpora Kabupaten Bima Khusnul KHatimah Kepada Suara Rakyat mengatakan, pada bulan Januari hingga awal Febuari lalu pihak dinas Dikpora sudah melaksanakan seleksi calon paskibraka tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bima. Dari seleksi tingkat Kabupaten tersebut maka terpililah sebanyak 32 orang siswa dari 75 sekolah yang ada di kabupaten bima.

“Ke 32 orang siswa tersebut diantaranya 17 laki-laki dan 15 perempuan,” ujarnya.

Dijelaskan, pelatihan pemantapan yang diberikan kepada calon paskibrakat Kabupatren Bima itu  merupakan persiapan akhir untuk mengikuti seleksi tingkat propinsi NTB yang rencananya akan dilaksanakan  pada tanggal 11 April dimendatang di lapangan tenis Kantor Bupati Bima oleh pihak Propinsi.

“Dari 32 orang siswa tersebut nantinya akan di ambil 3 orang. Lalu, kemudian akan diseleksi di Propinsi untuk mengikuti paskibraka Nasional,” jelas Khusnul.

Oleh sebab itu, pihak Dinas sebelumnya sudah memberikan pembinaan, baik itu berupa materi, Pelatihan Baris Berbaris (PBB), prilaku, karakter maupun sikap siswa.

“Harapan besar kami siswa yang terpilih nanti bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Bima baik di tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional,” harapnya. (SR. 04).

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: