Kesempatan Emas, Meranti Mulai Seleksi Anggota Paskibraka

RIAU BOOK, — Kesempatan emas bagi siswa-siswi SLTA dan sederajat di Kepulauan Meranti. Pemkab melalui Bagian Kesra mulai melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk HUT RI tahun 2016 ini.

“Seleksi kami lakukan secara langsung dengan mengirimkan tim ke kecamatan-kecamatan guna menyeleksi siswa-siswi yang terpilih. Target kita Juli sudah masuk karantina,” ungkap Kabag Kesra Rosdaner, Senin (28/3/2016).

Adapun tim seleksi terdiri dari unsur TNI, Polri dan tenaga kesehatan. Menurut Rosdaner, untuk Paskibra tingkat kabupaten akan dipilih sebanyak 30 orang. Pihaknya juga akan menyeleksi 5 orang untuk dikirim ke Paskibra Provinsi dan 5 orang lagi untuk Paskibraka tingkat Nasional.

“Untuk paskibra provinsi dan nasional seleksinya berjenjang. Mulai tingkat kabupaten lalu tingkat provinsi dan seterusnya nasional,” imbuhnya.

Dia sedikit membocorkan bahwa postur tubuh dan kemampuan inteligensia sangat dibutuhkan dalam seleksi. Untuk ukuran fisik, paskibra tingkat provinsi dan nasional adalah tinggi 175 cm untuk pria dan 165 cm bagi wanita. Sedangkan untuk tingkat kabupaten dengan tinggi 170 cm pria dan 160 cm wanita.

“Untuk provinsi dan nasional terdiri dari tiga wanita dan dua pria yang akan dikirim untuk seleksi tahap selanjutnya,” tutup dia. (Ryan Yutri V)

)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: