189 Siswa Ikut Seleksi Paskibraka Kota Parepare

dasdasPAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 189 siswa mengikuti seleksi calon peserta paskibraka tahun 2016. Seleksi paskibraka tersebut direkrut dari sejumlah sekolah tingkat menengah atas dan kejuruan kota Parepare. Seleksi peserta paskibraka tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan materi baris-berbaris, kesamaptaan, dan parade.

Ketua panitia seleksi, Abdul Waris, Senin (28/3) mengatakan, dari jumlah calon peserta paskibraka yang mengikuti seleksi akan dipilih 10 pasang peserta terbaik untuk diikutkan seleksi paskibraka tingkat propinsi.

Seleksi tersebut diikuti peserta laki-laki sebanyak 128 orang dan 61 perempuan, yang direkrut dari sekolah menengah atas dan kejuruan.

“Kami menyeleksi peserta Paskibraka untuk mencari 10 pasang yang terbaik untuk diikutkan seleksi tingkat ke propinsi,” ujarnya.

Setelah mengikuti seleksi di tingkat propinsi yang akan dilaksanakan pada 7-8 April mendatang yang dipusatkan di kota Parepare. Para peserta seleksi yang dinyatakan lolos akan diberikan latihan rutin mulai 11 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Namun sebelumnya para peserta paskibraka tersebut akan diberikan latihan baris-berbaris satu kali dalam seminggu untuk menyesuaikan fisiknya.

“Kita akan berikan latihan baris-berbaris,satu kali seminggu untuk melatih fisiknya sebelum diambil alih oleh pelatih paskibraka,” tuturnya.

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: