Ratusan Siswa se-Kota Medan Ikuti Kompetisi Baris Berbaris

Ketua DPD AMPI Sumut, Syaf Lubis berdampingan dengan ketua Yayasan Imelda H Imran Rangkuti dan Muhamad Afri Lubis saat pembukaan kompetisi baris berbaris Paskibra, Jumat (25/3/2016).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Forum Paskibraka Sumatera Utara 2016 menggelar kompetisi baris berbaris yang diikuti hampir seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA di Kota Medan.

Pada ajang lomba yang memperebutkan Piala Ketua DPD AMPI Sumut dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan ini, ratusan siswa yang merupakan peserta lomba terlihat semangat dan antusias.

Pembukaan yang digelar, Jumat (25/3/2016), di halaman Sekolah Imelda Jalan Bilal Medan tersebut, dilakukan dengan upacara. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Muhammad Afri Rizki Lubis, yang merupakan mantan anggota Paskibraka Kota Medan.

Acara tersebut langsung dihadiri Ketua DPD AMPI Sumut, Syaf Lubis, yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan. Selain itu, juga hadir Ketua Yayasan Imelda H Imran Rangkuti, serta Fungsionaris dan Pengurus DPD AMPI Sumut dan DPD Partai Golkar Kota Medan.

Muhammad Afri Rizki Lubis yang bertindak sebagai Pembina Upacara, menegaskan kegiatan lomba baris berbaris sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat rasa cinta tanah air.

Selain itu, diharapkan akan muncul generasi penerus Paskibraka di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Paskibra adalah salah satu wadah kegiatan yang sangat positif untuk membina mental, kekompakan, dan disiplin generasi muda untuk meraih prestasi dengan sportifitas yang tinggi,” kata Rizki.

Ia mengingatkan, agar adik-adiknya tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba.

“Sekarang musuh terbesar generasi Indonesia adalah narkoba. Kita harus sama-sama lawan dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti lomba baris berbaris yang kita laksanakan mulai ini,” tuturnya.

Rizki berharap para peserta kompetisi menunjukkan atraksi-atraksi terbaiknya agar mendapat penilaian tinggi dari dewan juri.

“Tetap junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPD AMPI Sumut Syaf Lubis, juga menekankan agar generasi muda tidak terkontaminasi dengan narkoba.

“Masa muda adalah masa paling indah. Raihlah cita-cita kalian yang terbaik. Jangan sedikitpun terbesit untuk diracuni oleh narkoba,” tandas Syaf, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan ini.

Sementara, Ketua Yayasan Imelda H Imran Rangkuti, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap generasi muda yang mengikuti kompetisi baris berbaris itu kelak akan menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Kalian sebagai generasi muda harus kuat untuk mempertahankan eksistensi bangsa Indonesia di mata dunia,” kata Imran dengan penuh semangat. (cr4/tribun-medan.com)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: