Didominasi Anak Pejabat, Pengumuman Seleksi Paskibraka Kab. Langkat Ricuh

didominasi-anak-pejabat-pengumuman-seleksi-paskibra-ricuh-wJlSINDONEWS – Pengumuman 56 nama calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilakukan, Rabu 23 Maret 2016 malam berlangsung ricuh.

Khabar dihimpun menyebutkan, selain pengumuman dilakukan pada malam hari ternyata banyak anak pejabat teras SKPD Langkat, yang dinyatakan lolos oleh panitia seleksi.

Beberapa purna paskibraka yang anak mereka mengikuti seleksi, merasa pengumuman itu berbau kolusi dan nepotisme, sehingga mereka melakukan protes keras hingga nyaris terlibat baku hantam dengan para panitia dan Satuan Polisi Pamong praja.

“Ini pemilihan udah tak adil, kenapa anak-anak pejabat mayoritas mengisi hasil pengumuman? Itu lihat anak Asisten II itu, udah fisiknya tak mencukupi, tiba – tiba tingginya naik 7 cm darimana itu kalo gak kong kalikong,” protes Dorek mewakili purna paskibaraka angkatan 89 dan 2000.

“Anak-anak kami fisik dan tingginya sangat ideal malah tidak lulus, tapi anak pejabat eselon yang notabene kecil dan tak memadai malah dinyatakan lulus terbaik, apa karena kami bukan pejabat sehingga anak kami dibuat pilih kasih ? pemilihan macam apa ini,” sambungnya geram.

Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro didampingi para perwiranya berhasil meredam kericuhan tersebut.

Sembari mengaku siap menjadi mediator antara orang tua peserta dengan panitia, sekaligus agar masalah adanya kolusi dan nepotisme itu diselesaikan dengan jalur damai.

“Saya paham kegilisahan saudara-saudara, tapi sebagai Kapolres saya siap menjadi mediator untuk menyelesaikan masalah ini,” Ujarnya.

Saat terjadi kericuhan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) TM. Auzai memilih kabur sehingga membuat para orang tua calon anggota paskibraka makin meradang.

Seperti diketahui, seleksi Paskibra Langkat dimulai tanggal 15 hingga 18 Maret adalah seleksi tahap pertama di 4 wilayah Langkat, dari 2300 orang diambil 328 diantaranya.

Kemudian, seleksi berikutnya, tangggal 22 Maret, dari 320 menjadi 220 orang, dan Rabu 23 maret 2016 kemarin adalah seleksi terakhir.

Dari 220 orang tersebut akan diseleksi untuk diambil menjadi 56 orang anggota Paskibraka tingkat Kabupaten dan 2 orang (plus 2 orang cadangan) diambil untuk seleksi tingkat Nasional di Provinsi Sumatera utara. [Eliando Simarmata]

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

2 comments

  1. Harry dermawan

    Nama harry dermawan….purna provinsi SUMUT angkatan 10 mewakili kab.langkat….usulan saya agar masalah ini cepat selesai dgn baik n bijaksana jgn sampai nama setiap organisasi jd buruk….

  2. Yayat

    Sudah merambah segala bidang ternyata.
    Perlu crosscheck nie.
    Yayat H, Kabupaten Sumedang, 2002.

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: