Ratusan Siswa SLTA di Bireuen Ikut Selaksi Paskibraka

PIKIRAN MEREDEKA, — Ratusan siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Bireuen mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata setempat.

Ajang seleksi yang beralngsung selama dua hari yang berakhir pada Selasa (15/3/2016) sore itu dilaksakan di GOR KONI, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Selama seleksi, para calon Paskibraka harus melewati beberapa tahapan seleksi seperti pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, postur badan, interview dan peraturan baris berbaris. Selain itu, mereka juga harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris, pengetahuan umum, budaya, adat Aceh dan nasional, serta kemampuan mengaji dan ketaqwaan dalam beribadah.

Kadisporapar Bireuen Said Abdurrahman S.Sos melalui ketua pelaksana seleksi, Fakhrizal mengatakan seleksi dilakukan selama dua hari dan nantinya panitia menetapkan calon-calon terbaik untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada perayaan HUT RI 17 Agustus 2016.

“Dari keseluruhan itu, mereka kembali dilakukan seleksi akhir dan ditetapkan hanya 33 orang. Dua di antaranya setelah lulus seleksi ini akan didaftarkan ke panitia tingkat provinsi sebagai calon anggota Paskibraka tingkat nasional, serta dua anggota untuk Paskibraka tingkat provinsi,” kata Kabid Pemuda di Dispora Bireuen ini.

Sementara sisa anggota yang lulus seleksi lainnya, jelas Fakhrizal, akan mengikuti latihan untuk persiapan sebagai anggota Paskibraka di Kabupaten Bireuen. “Semua yang lulus tersebut dilakukan karantina usai lebaran Idul Fitri mendatang,” katanya.[PM002]

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: