Pasha : Jangan Ajari Saya Soal Upacara, Saya Ini Purna Paskibraka dan Mantan Menwa

INDOHEADLINE, — Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, mungkin menjadi salah satu artis yang menjadi pejabat dan menghiasi semua media sejak pelantikannya Rabu (17/2/2016) kemarin.

Bahkan, berita tentang marahnya Pasha terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menertawakannya saat menjadi pemimpin upacara, juga menjadi headline di banyak media lokal dan nasional. Lantas apa sebetulnya yang membuat Pasha berang pada upacara hari Kesadaran Nasional itu?

“Kejadian kemarin itu, kita menyadari bahwa kita sedang mengikuti apel kesadaran nasional. Dalam apel kesadaran itu kita melihat adanya perilaku dan etika dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Saya kemarin itu jujur cukup kaget, dalam apel kesadaran itu sendiri terjadi sikap-sikap yang menurut saya seharusnya terjadi dalam sebuah upacara, dan apalagi saat itu upacara sedang berlangsung,” jelas Pasha kepada wartawan usai mengikuti rapat kerja bersama walikota Palu Hidayat dan seluruh SKPD di Pemkot Palu Jumat (19/2/2016) sore.

Pasha mengaku mengetahui adanya euforia, kesenangan dan kebahagiaan dari para ASN di pemkot Palu saat mengetahui hari itu mereka akan dipimpin oleh artis ternama Pasha Ungu dalam upacara.

“Tapi kedepan saya tidak mau lagi lihat itu. Saya juga sudah sampaikan kemarin secara langsung, Next di apel kesadaran atau upacara-upacara yang lain sempat ada lagi yang seperti itu, yah.. jangan salahkan kami akan dikeluarkan dari barisan dan akan kami kumpulkan,” lanjut Pasha.

Pasha juga menepis anggapan yang menyebut bahwa dia grogi pada saat diminta Walikota Palu Hidayat untuk memimpin Apel kesadaran Kamis pagi kemarin.

“Yang anda tahu kan saya ini memiliki background public figur dan musisi. Tapi jangan pernah mengajarkan saya terkait sikap, atau pengetahuan saya terhadap hal-hal berbau upacara. Saya dulu juga purna paskibraka provinsi Sulawesi Tengah tahun 1997, saya juga Resimen Mahasiswa (Menwa) yang dididik di Rindam Jaya di Jakarta. Jadi, soal bela negara saya minta jangan ajarkan Saya. Saya tau cara bersikap dalam upacara,” kata Pasha.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu mengungkapkan kemarahannya kepada aparatur sipil negara (ASN) pada saat mengikuti apel kesadaran di Balai Kota Palu karena banyak yang tertawa saat dia akan memasuki mimbar upacara.

“Apa motif saudara-saudara tertawa saat saya memasuki mimbar upacara!,” tanya Sigit Purnomo vokalis band Ungu ini saat memberikan sambutan sebagai pemimpin apel, Kamis (18/2)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: