Pasukan SDN 1 Pringsewu Selatan Siap Juarai Gebyar Paskibra

PRINGSEWU, GERBANGSUMATRANEWS.COM – SDN 1 Pringsewu Selatan persiapan dan terus berlatih baris berbaris /PBB dalam rangka Gebyar Paskibraka Tingkat SD se Provinsi lampung. Yang diselenggarakan pada tanggal 7 februari di Pendopo Pringsewu.

Sutarsih S.Pd Kepala SDN 1, saat di wawancarai wartawan koran ini di ruang kerjanya kemarin mengatakan, pada tahun ini sekolah kami menurunkan pasukan baris berbaris /PBB putra dan putri yang akan berlomba untuk tingkat SD se-Provinsi Lampung.

“Kami dewan guru terus memacu semangat anak anak supaya tidak mudah berputus asah dan mudah menyerah. Setiap hari kami pembimbing dan pelatih baris berbaris mendatangkan ahli dari Koramil Pringsewu sebanyak 2 orang/ personil. Anggota koramil ini juga merupakan Babinsa dari kelurahan Pringsewu Selatan,” katanya.

Sutarsih mengatakan tujuan diadakannya latihan PBB ini adalah supaya mental dan fisik anak anak yang ikut berlomba nanti. Kuat dan mantap, sehat jasmani dan rohani. Harapanya anak-anak yang berlomba nanti siap menghadapai apapun yang terjadi nanti. Tentunya kami mengharapkan juara.

“Kami pihak sekolah akan selalu memfasilitasi kegiatan yang diikuti oleh sekolah ini baik di bidang akademik maupun non akademik. Apalagi sekolah ini adalah termasuk favorit di Pringsewu. Saya akan berusaha membuat bagaimana sekolah ini makin dicintai dan disukai oleh masyarakat. Tentunya dengan menciptakan banyak siswa yang berprestasi. Baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik,” ujarnya.

Sersan satu Martoyo anggota Koramil pringsewu dan juga babinsa Pringsewu Selatan yang melatih baris berbaris (PBB) di SDN 1 Pringsewu Selatan mengatakan memang benar saya ikut melatih anak-anak di SD ini dalam hal baris berbaris atau PBB.

“Sekolah ini akan ikut andil dalam lomba PBB tingkat SD se-Provinsi Lampung yang nanti akan di adakan tanggal 7 februari di Pendopo Pringsewu. Latihan ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan dan semangat juang anak anak. Agar jangan mudah menyerah Kedisiplinan itu perlu dan harus dijaga dan dipelihara. Harapan nya sekolah ini nantinya mendapat juara di perlombaan PBB ini,” katanya.

Salah seorang wali murid Agus Rianto mengatakan kami para wali murid atau orang tua siswa akan selalu mendukung program program sekolah. Demi untuk kemajuan sekolah. Apapun keputusan sekolah kalau demi kemajuan sekolah kami akan selalu mendukung Seratus persen. Apalagi ada perlombaan PBB.

“Di tingkat SD se-Provinsi Lampung. Intinya kami mendukung sepenuhnya kegiatan yang di selenggarakan sekolah ini baik akademik maupun non akademik. Harapanya anak anak yang ikut berlomba ini nantinya bisa berprestasi dan meraih juara. Saran saya kepada kepalah sekolah supaya kegiatan ekstra kurikulernya ditambah dan diperbanyak,” ujarnya di SDN 1 Pringsewu Selatan. (Zal/Bie)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: