Ketua PPI Berau Berganti

TANJUNG REDEB  –  Melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-VI Pengurus Daerah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Berau, Minggu (27/10) kemarin, digelar pemilihan Ketua Umum PPI Kabupaten Berau untuk periode kepemimpinan 2013 hingga 2017. Dari penjaringan calon ketua yang dipilih dari kurang lebih 102 peserta pengurus dan anggota PPI, ditetapkan tiga bakal calon yang maju, masing-masing Rusiansyah angkatan 1991, Bastiansyah angkatan 1993 dan Andi Yahya angkatan 1997.  Namun setelah proses penjaringan dan pengajuan bakal calon, Bastiansyah memilih mengundurkan diri.

Usai penetapan calon ketua yang diusung masing-masing angkatan tersebut, Andi Yahya ditetapkan sebagai ketua terpilih dengan perolehan 57 suara. Ia mendapat dukungan penuh dari angkatan purna paskibra yang rata-rata anggkatan 90-an. Sementara Rusiansyah, yang pada pengurusan sebelumnya sebagai Wakil Ketua, memperoleh 44 suara dan 1 suara tidak sah. Setelah penetapan Andi Yahya sebagai ketua terpilih, juga digelar penyerahan jabatan dari Ketua PPI terdahulu yang dijabat M Alfian.

Selain memilih ketua dan pengurusan baru, muskab yang digelar di aula MTsN Tanjung Redeb ini juga membahas program kerja yang sebelumnya telah ditetapkan melalui Musyawarah Nasional (Munas) maupun Musyawarah Provinsi (Musprov) Kaltim. Melalui pembahasan program kerja ini dibahas pointer-pointer program dan kegiatan yang dapat menjadi acuan untuk dilaksanakan pengurusan baru. Setelah sebelumnya juga didengarkan penyampaian laporan pertanggungjawaban ketua domisioner.

Andi Yahya, yang menjadi ketua terpilih, kepada media ini mengungkapkan kalau pihaknya bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan baru yang lebih solid. Sehingga dapat mengemban tugas organisasi dengan baik. Bersama kepengurusan baru, ia siap melaksanakan tugas sesuai dengan program kerja yang tetap ditetapkan melalui rapat komisi di muskab dengan tetap mengedepankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta peraturan organisasi yang telah ditetapkan dari pusat.

Muskab yang berjalan dengan sukses dan lancar ini, diungkapkan Andi, juga menjadi kado di Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Senin (28/10) hari ini. Ia pun berharap PPI menjadi organisasi yang menghimpun generasi muda berprestasi khususnya di Kabupaten Berau. “Ini jadi semangat kita apalagi besok (hari ini) adalah hari sumpah pemuda,” tandasnya. (hms6/one)

Advertisements

One comment

  1. Pingback: Ketua PPI Berau Berganti | Buletin Purna Paskibraka

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: