Lapangan Buruk, Sepatu Pengerek Bendera Rusak Tertanam di Lumpur

paskibraMakassar, Seruu.com – Pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-68 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, digelar di lapangan berlumpur. Akibatnya, sepatu milik petugas pengibar bendera rusak. Namun demikian, upacara berlangsung lancar dan tertib.

Menurut pihak panitia, sebanyak 9 sepatu milik petugas pengibar bendera rusak karena tertanam dalam lumpur lapangan Sulewana, Kecamatan Pamona Utara, Poso, Sabtu, (17/8/2013). Namun demikian, 27 anggota Paskibraka tersebut tetap melangkah menjalankan tugas.

Selain itu, lapangan basah dan berlumpur dan menjadi langganan tempat upacara itu menyebabkan seragam yang dikenakan anggota Paskibraka menjadi sangat kontras dengan warna coklat dari lumpur lapangan.

Seusai mengerek bendera merah putih, ke sembilan orang anggota paskibraka kemudian kembali memungut sepatu yang tertanam di lumpur yang mereka lewati. Namun demikian, kondisi sepatu yang sudah tak bisa dikenakan itu membuat peserta kebingungan. Apalagi mereka akan kembali melakukan upacara penurunan bendera, Sabtu sore.

Terkait dengan itu, mereka kemudian sepakat untuk tidak mengenakan sepatu pada penurunan bendera. Rencananya, mereka hanya akan mengenakan kaso kaki sebagai rasa solidaritas bagi rekan mereka yang tidak memiliki sepatu seragam.

Meski menggelar upacara di lapangan berlumpur, namun mereka bangga karena secara umum, pelaksanaan upacara lancar.
“Tadi tidak kebayang karena sepatu beberapa teman terlepas dan dikhawatirkan konsentrasi terganggu. Tapi ternyata tidak,” kata Rizka Anastasia, siswi yang bertugas membawa bendera merah putih itu.

Selebihnya, seluruh anggota Paskibraka berharap agar pemerintah setempat memberikan perhatian penuh untuk perbaikan kondisi lapangan. Pasalnya untuk menghindari pelaksanaan upacara tahun depan. [HSB]

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: