Paskibraka Berdoa Sebelum Kibarkan Bendera di Istana Merdeka

pengukuhan-paskibraka-2013TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melakukan doa bersama sebelum bertugas mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih di halaman Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Pantauan Tribunnews.com, anggota Paskibraka berdoa bersama di sayap kanan Istana Merdeka sebelum pengibaran bendera detik-derik Proklamasi dikumandangkan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 RI di Istana Merdeka.

Para anggota Paskibraka tampak berbaris rapi dan berupaya menenangkan diri agar bisa berhasil mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih.

Sejumlah tamu negara telah hadir. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertindak selaku Inspektur Upacara padaupacara kali ini.

Akan bertindak sebagai pembawa baki bendera pusaka adalah Adelena Tesalonika R dari Sulawesi Tenggara. Adelena siswi SMAN 4 Kendari kelahiran 6 Juni 1997 putri dari Bapak Erwin Riswanto.

Sebagai pengerek bendera Moh.Rayhan Akbar dari Jawa Barat. Siswa SMAN Kota Bekasi, kelahiran Jakarta 2 Desember 1996 putra Bapak Zaelani.

Sebagai pembentang bendera Gilbert Karamoy dari Sulawesi Utara. Kelahiran Sawangan 3 September 1996 siswa SMAN 1 Airmadidi putra dari Bapak Agustinus I Karamoy.

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: