Ahok Ingin Jadi Pengerek Bendera

ahok-257x180JAKARTA (Pos Kota) – Menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) hanya menjadi mimpi bagi Wakil Gubernur Ahok saat masih duduk di bangku sekolah. Pasalnya dengan kebijakan pemerintah saat itu tidak memungkinkan dirinya untuk menjadi bagian anggota organisasi tersebut.

“Waktu sekolah, saya ingin jadi pengerek bendera tapi dulu rasis. Warga keturunan tidak boleh ngibarin bendera. Tapi alangkah enak sekarang ini. Di era demokrasi dan keterbukaan ini semua berbeda. Siapapun bisa menjadi pengibar bendera merah putih,” ujarnya saat mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2013 dan penyerahan piagam penghargaan kepada anggota Paskibraka DKI Jakarta 2012, di Balai Agung, Kamis (15/8).

Ahok berpesan agar anggota Paskibraka DKI jakarta 2013 mampu membawa nilai patriotisme dalam kehidupan sehari – hari. “Kita kekurangan patriot. Negeri ini banyak yang berani mati karena korupsi. Harusnya sikap bangga sebagai pengibar bendera pusaka harus bisa menularkan sifat ini dan tidak menjadi politisi busuk,” pintanya.

PENGUKUHAN
Adapun pengukuhan dilakukan terhadap 76 Paskibraka yang terdiri dari putra-putri yang duduk di bangku SMA. Anggota Paskibra ini akan menjadi petugas pengibar bendera Merah Putih pada perayaan HUT Kemerdekaan pada 17 Agustus nanti di halaman balaikota.

Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono, didampingi Kabid Kepemudaan Firmansyah Wahid mengungkapkan puluhan paskibra ini dipilih melalui seleksi yang dilakukan di sekolah mereka masing-masing. Sedangkan untuk DKI Jakarta, terdapat dua orang Paskibraka yang mendapat kehormatan untuk dikirim ke nasional untuk menjadi bagian pasukan paskibraka di Istana Negara pada Sabtu (17/8) mendatang. (guruh/st)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: