Presiden SBY Kukuhkan Paskibraka 2013

Paskibraka-dikukuhkan-150813-JIBI_Solopos_Antara_Prasetyo-utomoSolopos. com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (15/8/2013) pukul 16.00 WIB mengukuhkan 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2013. Upacara kenegaraan yang digelar rutin sebagai bagian rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 Republik Indonesia (RI) itu diadakan di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Paskibraka beranggotakan perwakilan 33 provinsi di Indonesia, masing-masing seorang putra dan seorang putri. Pasukan tersebut akan bertugas pada upacara penaikan dan penurunan bendera pusaka saat Hari Kemerdekaan, Sabtu (17/8/2013).

Presiden berpesan kepada para anggota Paskibraka 2013 itu untuk menghargai kemajemukan budaya di Indonesia. Dia juga meminta agar mereka belajar dari pengalaman bersosialisasi dengan rekan yang berasal dari seluruh penjuru Tanah Air.

“Dengan kemajemukan itu, kalian mampu bersatu, kompak, setia, dan saling menghargai,” kata SBY. Pengalaman tergabung dalam Paskibraka 2013 dalam rangka HUT ke-68 RI itu, lanjut Kepala Negara, harus digunakan mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: