Kukuhkan 66 Anggota Paskibraka, SBY: Kalian Mewakili Kemajemukan Indonesia

175253_sandroJakarta – Presiden SBY mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia. 66 anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini mewakili seluruh provinsi di Indonesia.

Berdasarkan pantauan, Kamis (15/8/2013) para anggota Paskibraka membentuk huruf U dengan sikap sempurna menghadap Presiden SBY. Dihadapan Presiden SBY, mereka mengucapkan ikrar pengungukuhan Paskribraka bersama-sama.

“Letakkan apa yang kalian alami selama digembleng beberapa minggu ini untuk mengembangkan tugas 17 Agustus nanti sebagai bagian dari proses meraih cita-cita kalian. Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar,” pesan Presiden SBY di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta.

SBY berpesan bahwa dalam kehidupan ini tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar. SBY yakin dalam setiap cita-cita, semua ingin menjadi yang terbaik.

“Jadi manusia yang sukses apapun profesi, pekerjaan, dan pengabdian yang akan kalian pilih. Sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras, dan pengorbanan,” imbuhnya.

SBY berharap latihan yang telah dilakukan para anggota Paskibraka untuk pengibaran Sang Saka Merah Putih pada upacara 17 Agustus mendatang dapat menjadi bagian dari proses meraih cita-cita mereka.

“17 Agustus 2013, lusa berbeda dengan hari-hari kalian sebelumnya. Agar tidak merugi sebagai manusia, patriot,dan putra bangsa, laksanakan tugas yang mulia itu. Pastilah kalau kalian sungguh ingin berbuat yang terbaik hari itu, maka hari itu bukan hanya indah tapi jadi bagian penting perjalanan hidup kalian menuju masa depan yang kalian cita-citakan,” kata SBY.

Keberagaman diantara anggota Paskibraka yang berasal dari 33 provinsi di Indonesia adalah mewakili kebesaran dan kemajemukan bangsa Indonesia.

“Dengan kemajemukan dan keberagaman ini kalian mampu bersatu, kompak, setia, saling menghormati dan saling menghargai, serta kalian tunjukkan baik pada gladi yang saya lihat maupun lusa saat kalian mengemban tugas negara,” lanjut SBY.

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: