100 Paskibraka Surabaya dikukuhkan sore tadi

uploads--1--2013--08--61772-pengukuhan-paskibraka-100-surabaya-dikukuhkan-sore-tadi

LENSAINDONESIA.COM: Setelah ditempa pelatihan selama beberapa minggu, sebanyak 100 pelajar dari berbagai SMAN/SMKN dan MAN di Kota Surabaya yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Surabaya tahun 2013, akhirnya dikukuhkan. Prosesi pengukuhan digelar di Graha Sawunggaling kantor Pemerintah Kota Surabaya, Kamis (15/8/2013) pagi, dengan Walikota Surabaya, Ir Tri Rismaharini MT bertindak selaku inspektur upacara.

100 pelajar anggota Paskibraka yang merupakan hasil seleksi dari 47 SMAN dan sederajat di Kota Surabaya itu mengemban tugas untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 tahun di Halaman Taman Surya, Sabtu (17/8/2013) nanti.

“Saya ucapkan selamat kepada kalian yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membahagiakan ini. Kalian telah terpilih lewat proses seleksi dan melalui persiapan yang baik. Kita berdoa semoga tugas mulia ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” tegas Walikota Risma.

Walikota Risma juga berharap, para pelajar anggota Paskibraka 2013 yang telah ditempa menjadi kader-kader bangsa yang cinta pada tanah air dan berjiwa patriotis, bisa memanfaatkan kesempatan untuk melatih diri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Karenanya, ini hendaknya menjadi modal guna menambah motivasi untuk mengembangkan diri menjadi generasi unggul di masa depan. Teruslah belajar dan menuntut ilmu,” pesan walikota.

Di lokasi yang sama, Kepala Bakesbang Linmas Kota Surabaya, Soemarno, meyakini Paskibraka Kota Surabaya tahun 2013 sudah siap melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Ini karena mereka sudah ditempa melalui latihan yang intensif, baik latihan fisik maupun mental.

“Waktu latihan selama 15 hari itu dirasa cukup karena dimulai sejak pukul 06.00 pagi sampai jam 07.00 malam, bahkan kadang sampai jam 09.00 malam. Mereka juga kita asramakan untuk latihan penuh di sini. Insya Allah mereka sudah sangat siap. Mudah-mudahan mereka melaksanakan tugasnya dengan sukses, mengibarkan bendera di tiang bendera dengan tepat, khidmat, hening dan membanggakan,” jelas Soemarno. @iwan_christiono

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: