Tiga Paskibraka ke Istana Negara

Bukitinggi, Padek—Tiga orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terbaik Kota Bukittinggi, akan mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional dalam rangka persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tanggal 17 Agustus 3013 menda­tang.

Dari ketiga utusan Bukititnggi itu, yakni Riki Suwandi Putra, dari SMA 5 Bukittinggi sebagai calon pasukan Paskibra tingkat nasional mewakili Sumatera Barat ke istana negara. Selama 10 tahun terakhir Bukittinggi selalu absen meloloskan calonnya mengikuti Paskibraka.

Kemudian, Madia Noval, angkatan Purna­pas­­kibraka tahun 2004 sebagai wakil Bim­bingan Teknis Protokoler (Bimtek) ke istana Negara yang merupakan pertama kalinya mewakili Bukitinggi ke tingkat nasional yang dijadwalkan dari tanggal 30 Juli- 20 Agustus mendatang.

Berikut, Asratul Aini, dari SMA 2 Bukit­tinggi, sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Menurut Ketua Pur­na Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bukit­tinggi, M. Ridha, semua ini tidak terlepas dari kerja keras PPI Bukittinggi dalam membina dan melatih secara teknis dalam meloloskan calon Purnapaskibraka ke tingkat nasional, yang di bantu oleh Dandim 0304/Agam dan Polres Kota Bukittiggi selama proses seleksi.

Ridha menjelaskan, dilaksanakannya seleksi Paskibra ini merupakan salah satu bagian dari generasi muda Kota Bukittinggi untuk membina siswa-siswi dan generasi muda memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, idealisme, patriotisme dan harga diri serta mempunyai wawasan yang luas.

“Kemudian, kokoh kepribadiannya, me­mili­ki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta da­pat mengembangkan kemandirian, kepe­mim­pinan, ilmu, keterampilan, semangat kerja keras dan kepeloporan,” jelas M. Ridha, yang juga anggota DPRD Kota Bukittinggi itu.

Sementara itu, Sekretaris PPI Kota Bukit­tinggi, Riki Putra, menyebutkan, dilaksanakan seleksi Paskibra ini tidak terlepas dari kerja keras PPI Kota Bukitinggi dengan istansi terkait dalam mempersipkan calon Paskibra ke tingkat nasional. (rul)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: