Meski Puasa, Paskibraka Tetap Digembleng

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – Meski bertepatan dengan bulan Ramadan, namun tim pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), Kabupaten Temanggung, tetap digembleng latihan fisik.

Kendati demikian, hal itu tak menjadi penghalang bagi mereka untuk terus tekun berlatih dalam ketatnya aturan yang ada. Semangat para remaja ini seakan tak terpengaruh meski sebagian tengah menjalankan ibadah puasa.

Sebanyak 50 anggota Paskibraka yang disiapkan membawa dan mengibarkan bendera merah putih di Upacara HUT RI ke 68, saat ini terus digembleng dalam latihan rutin di Stadion Bhumi Phala Temanggung.

Koordinator Pelatih, Kapten Inf Tri Rochmadi, mengatakan, sebanyak 50 pelajar yang didampingi pelatih dari Polres Temanggung, dan Kodim 0706 Temanggung, selain mendapat pelatihan baris berbaris juga diberi penguatan mental dan wawasan kebangsaan.
“Kami sudah melakukan latihan sejak 4 Juli lalu. 50 pelajar ini kita gembleng fisik, mental, disipilin serta bagaimana memupuk kerja sama tim,”katanye Senin (22/7).

Pelatih lainnya, AKP Yanu Fajar Saptono, menuturkan, pelatihan melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas Pendidikan, Dibudparpora, dan PPI Cabang Temanggung.

Menurutnya, penggemblengan ditujukan agar mereka bisa menjalankan tugas dengan baik saat upacara bendera HUT RI Ke 68 nanti. Sebanyak 50 pelajar terbaik dari SMA/SMK sederajat di Temanggung ini dibagi dalam beberapa komposisi kelompok yakni, kelompok 17, kelompok 8, dan kelompok 45.

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: