Anindya Tewas Bukan Pada Saat MOS

BANTUL, suaramerdeka.com – Kasus tewasnya Anindya Ayu Puspitasari (16), siswi SMK I Pandak, Kabupaten Bantul, pada Jumat (19/7) lalu bukan pada saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS). Tapi pada saat mengikuti latihan baris-baris sekaligus peserta Paskibraka.

“Jadi bukan pada pas pelaksanaan MOS, tapi saat itu sedang latihan baris-berbaris,” kata Kepala Sekolah SMK I Pandak, Kabupaten Bantul, Drs Suyut, ketika dimintai tanggapan mengenai meninggalnya Anindya Ayu Puspitsari di ruang kerjanya, Senin (22/7).

Sebab, lanjut Suyut, pelaksanaan MOS di SMK 1 Pandak sudah berakhir sebelumnya. Pelaksanaan MOS di sekolahannya dimulai pada tanggal 15 sampai dengan 17 Juli 2013, bahkan sudah dilaksanakan penutupan MOS pada tanggal 17 Juli 2013 pukul 15.00 WIB di SMK I Pandak, Bantul.

Meninggalnya Anindya Ayu Puspitasari, kata dia, saat mengikuti latihan baris-berbaris hari kedua atau hari Jumat (19/7). Sebab, SMK I Pandak, melaksanakan latihan PBB mulai tanggal 18 sampai 20 Juli 2013.

Latihan baris-berbaris ini dalam rangka untuk pemilihan pasukan pengibar bendera HUT Kemerdekaan RI ke 68 tanggal 17 Agustus 2013 yang sudah rutin dilaksanakan tiap tahun.

Bahkan saat latihan PBB didampingi dan diawasi personil dari Koramil, sehingga kalau ada pelanggaran atau kesalahan latihan pasti ditegur/diperingatkan dan diarahkan.

Sebelum meninggal korban dan siswa lainnya baru persiapan untuk mengikuti kegiatan baris-berbaris. Namun saat sedang dibariskan, mendadak siswi tersebut terhuyung dan langsung dipapah panitia menuju rumah sakit.( Sugiarto/CN39/SMNetwork)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: