Penantian 10 Tahun Terbayar

SUDIRMAN, METRO-Masyarakat Kota Bukittinggi harus berbangga hati dipercayanya salah seorang pelajar SMAN 5 Kota Bukittinggi, Ricky Suwandi Putra, mewakili Sumatera Barat, ke tingkat Nasional untuk bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih di Istana Negara pada 17 Agustus 2013 mendatang. Kebanggaan yang sama juga harus disampaikan kepada Asratul Aini, yang mewakili Bukittinggi untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih di kantor gubernur Sumatera Barat.

Di usia 16 tahun, Ricky Suwandi Putra, secara tidak langsung menjadi Duta Belia di Luar Negeri bersama Kementerian Luar Negeri. ”Saya mengucapkan terima kasih kepada Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bukittinggi, yang telah memberikan pembinaan dan bimbingan. Sehingga, bisa lolos Paskibraka Nasional. Kemudian juga terima kasih kepada Disdikpora Bukittinggi, yang memasilitasi dan kepada semua yang sudah membimbing dan melatih saya,” sebut Ricky Suwandi Putra, Sabtu (25/5) dengan nada bangga bisa mewakili Sumatera Barat, ke tingkat Nasional.

Ricky, begitu siswa SMAN 5 ini disapa mengakui, memang tidak mudah untuk menjadi terbaik, karena harus melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari tingkat Kota Bukittinggi, hingga ketingkat Propinsi Sumatera Barat. Berkat kegigihan dan kerja keras dengan semangat cinta tanah air akhirnya Ricky, berhasil mengharumkan nama Bukittinggi hingga kepentas nasional.

Hal serupa juga dikatakan Aini, demikian siswi SMAN 1 Bukittinggi itu dipanggil, menyebut apa yang diperoleh saat ini menjadi tanggung jawab besar yang sudah menanti. ”Prestasi ini tanggung jawab yang besar, karena kami membawa nama baik Kota Bukittinggi di tingkat Sumatera Barat dan tingkat nasional,” ucapnya optimis mampu mengharumkan nama Kota Bukittinggi di tingkat Sumbar.

Ketua PPI M Ridha, didampingi Sekretaris PPI Kota Bukittinggi, mencatat bahwa setelah 10 tahun lamanya Kota Bukittinggi, tidak lolos ke tingkat Nasional, baru kembali terulang setelah 2003 lalu pada 2013 ini dengan kepengurusan yang beru beberapa bulan ini dilantik yang dinakhodai M Ridha. ”Berkat tangan dingin kepemimpinan M Ridha, kesungguhan serta ketulusan dan keikhlasannya mengangkat bakat dan potensi pemuda di bidang Paskibraka ini secara khusus,” kata Sekretaris PPI Kota Bukittinggi, Yovaldri Riki P, dengan bangga.

Menurut M Ridha, PPI Kota Bukittinggi harus jeput bola ke sekolah untuk melakukan pembinaan dan pelatihan kepada anggota. ”Kita hampir tidak berangkat ke Padang untuk mendaftar seleksi ke tingkat nasional akibat proses administrasi, namun kami putuskan berangkat. Jadi sekarang kita sudah lolos pada 21 Juli nanti Ricky berangkat hingga selesai, kita ucapkan terima kasih kepada wali kota, dan TNI yang telah mendukung dan membimbing kita semua,” tuturnya. (r)

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: