Pelatnas Pembina Paskibraka 2013

Kementerian Pemuda dan Olahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga

TEMPO.CO, Jakarta – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, sukses menyelenggarakan Pelatihan Nasional (Pelatnas) Pembina Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2013. Pelatihan bertema “Mewujudkan Kompetensi Pembina Paskibraka yang Berkualitas” ini diharapkan dapat mempersiapkan tenaga pembina atau palatih Paskibraka yang berwawasan dan mampu mengembangkan kegiatan kepemudaan.

Zubakhrum Tjenreng, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, saat membuka pelatihan ini mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program Deputi II yang bertujuan mengembangkan jiwa dan semangat nasionalisme, patriotisme pemuda yang harus digaungkan ke khalayak ramai.

Selama tujuh hari (29 April-5 Mei 2013), para peserta digembleng di Mega Development Center Gadog Hotel Bogor, Desa Sukamaju, Kecamatan Mega Mendung. Pelatihan yang diikuti 100 peserta dari 33 provinsi dengan usia minimal 30 tahun dan maksimal 45 tahun, ini berasal dari pembina Paskibraka di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi serta kantor Kemenpora.

Selama kegiatan Pelatnas Pembina Paskibraka ini diadakan evaluasi oleh Tim Pemantau Pelatihan yang dilaksanakan dalam empat bentuk yakni penilaian sikap, disiplin, kehadiran, dan penugasan.

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: