Tiga Pemuda Kota Tangerang dapat penghargaan dari Disporbudpar

[Koran Jogyakarta] Tiga pemuda di Kota Tangerang mendapat penghargaan dari Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang.

Ketiganya adalah Adi Wahyu Hidayat dan Riz Nurzufriyona yang berprestasi dalam Paskibraka Nasional, serta Mas Al Mubaroq pelajar yang menjadi pertukaran pemuda ke Malaysia.

Ketiganya dianggap telah mengharumkan Kota Tangerang di kancah nasional dan Internasional. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi dalam rangkaian peringatan hari sumpah pemuda yang digelar KNPI Kota Tangerang bekerjasama dengan Disporbudpar Kota Tangerang.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Damiyati, Kota Tangerang, Rabu (31/10).

Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk Budi Hartoyo (penggagas batik Kota Tangerang), Yuniarti (penggagas budaya pengantin Kota Tangerang), Amsir atau Cing Gondrong (Praktisi seni terinspirasi mainkan debus dan silat), Te Yan atau Goyong (praktisi seni musik tionghoa) dan Edi Boneski (pelopor anak langit).

Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, pihaknya akan terus berupaya bersinergi kepada para pemuda. Selain itu pihaknya tetap berpesan kepada para pelajar di Kota Tangerang untuk tidak terlibat tawuran.

“Pak Wali sudah intruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah untuk tidak ada anak didiknya yang tawuran. Jika sampai terjadi pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada kepsek,” tandasnya tanpa mau menyebut sanksi tegas yang dimaksud.

Kabid Kebudayaan pada Disporbudpar Kota Tangerang Nurul Huda mengatakan, untuk lima seniman pihaknya berencana akan mendorong ke provinsi Banten untuk di promosikan ke tingkat nasional.

“Ya ini baru berupa awal saja dan bentuk apresiasi kita kepada mereka. Yang jelas penghargaan ini sudah ketiga kali kami berikan,” tandas Nurul.

Selain itu, lanjut Nurul, kelima seniman tersebut juga telah berdedikasi dan waktunya banyak habis dicurahkan untuk menggeluti seni dan bidangnya. “Insya Allah apresiasi ini nantinya akan berlanjut namun bertahap,” tutur Nurul kembali.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Ibrohim mengatakan, diharapkan para pemuda terus meningkatkan reatifitas dan aktif, tak hanya pada momen hari sumpah pemuda, tapi juga setiap waktu.

“Pemuda harus melakukan action tanpa mematok waktu tertentu. Realisasikan ide-ide yang dimiliki sehingga tidak cuma mimpi,” ujarnya.
sumber. tanggerangnews.com

Advertisements

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: