Tantangan Menjadi Paskibra

Kompas – Setiap aktivitas kita yang kita kerjakan, pasti selalu ada tantangannya dong, MuDAers?

Justru dengan tantangan tersebut dapat melatih kita agar lebih paham untuk menjalani kehidupan dewasa kelak. Nah, dengan menjadi pasukan pengibar bendera (paskibra), kita dapat melatih banyak hal.

Pertama, melatih untuk bangun pagi. Di pelatihan calon pengibar bendera, kita dilatih untuk terbiasa bangun pagi. Setiap latihan kita dituntut untuk datang on time pukul 06.00, jika terlambat harus siap menerima konsekuensi hukuman. Segala hal harus dikerjakan sendiri, jadi melatih kita untuk mandiri.

Pilihan kita untuk menjadi paskibra belum tentu disetujui orangtua lho.

Itu menjadi tantangan kedua yakni berbeda pendapat dengan orangtua. Orangtua pasti ingin yang terbaik untuk masa depan anak-anaknya, namun terkadang terdapat orangtua yang terlalu mengkhawatirkan dan over protektif terhadap jalan menuju kesuksesan anaknya.

Nah, dengan orangtua seperti ini kita seharusnya dapat berlatih berbicara bijak dan sopan di hadapan orang yang lebih tua. Dengan demikian, kelak ketika sudah bekerja nanti kita mempunyai penilaian kepribadian yang oke dengan cara betbicara yang sopan namun lugas.

Tantangan ketiga, waktu bermain yang berkurang dengan kegiatan pelatihan yang padat.

Bila sudah memutuskan untuk mengikuti pelatihan paskibra, harus rela untuk mengorbankan waktu bermain. Tidak jarang, mereka yang rela ditinggalkan oleh teman temannya untuk berlibur bersama-sama. Pengorbanan mereka cukup besar juga ya…

Pokoknya siap menghadapi banyak tantangan untuk menjadi paskibra yang baik.

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: