Panca & Desrina: Buah kerja keras

WASPADA.CO.ID, MEDAN – Mungkin tidak semua orang beruntung dapat menjadi anggota pengibar bendera pusaka saat peringatan detik-detik proklamasi setiap 17 Agustus. Namun, hal ini telah dirasakan Panca Ramadhan dan Desrina Rozeta Nasution. Pasalnya, Panca dan Desrina terpilih menjadi pengibar bendera pusaka tingkat provinsi di Lapangan Merdeka Medan, 17 Agustus lalu.

Rasa bangga, haru, dan bahagia terucap dari bibir dua siswa SMA Swasta Perguruan Eria Medan tersebut saat ditanya perasaannya menjadi orang terpilih mengibarkan bendera kebangsaan.

”Alhamdulillah, ini bisa menjadi sejarah yang tak terlupakan sepanjang hidup karena menjadi tercatat menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi yang memang cita-citaku sejak kecil,” ujar Desrina kepada Kreasi baru-baru ini.

Dikatakannya, banyak hal yang didapat saat mengikuti pelatihan bersama teman-teman yang berasal dari daerah lain dan dalam Paskibraka tidak ada perbedaan di mana semua berkedudukan sama, sehingga kekompakan menjadi salah satu bagian penting yang harus ditanamkan.

“Paskibraka terdiri atas orang-orang terplih dan dipercaya, sehingga dituntut untuk menjadi pribadi yang disiplin, mandiri, bertanggungjawab, dan cinta tanah air,” tambah siswi yang duduk di kelas XII ini.

Hal senada dikatakan Panca Ramadhan bahwa kesan-kesan saat mengikuti pelatihan sangat memberikan banyak pelajaran bagi dirinya, mulai dari kekompakan, kerja keras, pantang menyerah, kerjasama, dan kedisiplinan.

“Saya sangat senang dan terharu saat terpilih menjadi anggota Paskibraka Sumut. Puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT yang sudah memberikan saya kesempatan dan prestasi ini,” ujarnya sembari mengatakan Insya Allah kita akan dapat hasil memuaskan jika mau bekerja keras.

Marajo Nasution, orangtua dari Desrina, mengatakan sebuah kebanggaan telah diukir oleh putri sulungnya itu. Sebagai orangtua, Marajo mengaku sudah pasti bangga, apalagi prestasi yang diraih anaknya itu bertujuan menghargai pengorbanan pejuang bangsa.

Di lain pihak, Bambang Harianto menjelaskan menjadi Paskibraka merupakan cita-cita putranya sejak kecil. Ayah Panca bercerita bahwa Panca adalah anak yang giat dan pekerja keras, apalagi untuk sesuatu yang disenanginya seperti Paskibra.

Ok, selamat dan sukses selalu… Tingkatkan prestasi kalian!

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: