Walikota minta PNS berdedikasi total

WASPADA.CO.ID – Walikota Medan, Rahudman Harahap bertindak sebagai  inspektur upacara dalam acara pengibaran bendera peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 67 Republik Indonesia di halaman depan Balai Kota Medan, hari ini.

Dalam upacara itu, tampak Camat Medan Helvetia Arrahman Pane menjadi komandan upacara. Prosesi upacara yang dihadiri seluruh pejabat dan staf di lingkungan Pemko Medan ini berjalan dengan  tertib dan penuh khidmat.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Medan Amiruddin. Setelah itu diteruskan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kementrian Agama Kota Medan, Iwan Zulhami. Rangkaian upacara berlanjut dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Sebelum pengibaran bendera Merah Putih dilakukan, salah seorang anggota Paskibraka yang bertugas membawa baki, terlebih dahulu menerima duplikat bendera merah putih dari Walikota Medan. Setelah itu bendera dikibarkan oleh tiga anggota paskibraka dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dibawakan koersik Kota Medan.

Upacara pengibaran bendera ini turut dihadiri Wakil Walikota Dzulmi Eldin,  Sekda Syaiful Bahri, staf ahli, asisten, kepala badan, kepala SKPD,  direksi perusahaan daerah milik Pemko Medan serta seluruh staf di jajaran Pemko Medan.

Usai upacara, Walikota didampingi  Sekda Syaiful Bahri kembali mengingatkan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bahwasannya di samping prioritas pertama pemberantasan korupsi, prioritas yang kedua harus diperhatikan adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan apratur  pemerintah. “Artinya, kita ingin apratur pemerintah ini harus benar-benar melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat dan abdi negara,” kata Walikota.

Untuk itulah lanjutnya, dituntut disiplin dari semua Pegawai Negeri Sipil (PNS), termasuk di lingkungan Pemko Medan. Karenanya, Walikota berharap agar seluruh PNS di jajaran Pemko Medan menunjukkan dedikasi yang total dalam rangka mewujudkan Kota Medan yang lebih berdaya saing pada masa yang akan datang.

Di samping itu Walikota juga mengajak seluruhnya untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama maupun etnis sehingga Kota Medan sebagai kota yang multikultural benar-benar dapat dijaga kekondusifannya. “Dengan kekondusifan itu dapat menjadi modal dalam rangka percepatan dan perluasan pembangunan di Kota Medan,” harapnya.

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: