Paskibraka Pasaman Dikukuhkan

Padang Ekspres — Sebanyak 35 putra-putri terbaik Kabupaten Pasaman diku­kuh­kan sebagai anggota Paskibraka Pasaman tahun 2012. Selanjutnya, mereka akan bertugas untuk mengibarkan dan me­nu­runkan bendera pusaka pada saat upacara 17 Agustus yang akan dipusatkan di Gelora Tuanku Imam Bonjol.

Pengukuhan Paskibraka itu dihadiri langsung Bupati Pasaman, Benny Utama bertempat di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuk Sikaping, Rabu (15/8) kemarin. Hadir pada kesempatan itu unsur Muspida, Kepala SKPD, TNI dan Kepolisian serta para pembina dan pelatih calon anggota Paskibraka.

Pada kesempatan itu, bupati mene­gas­kan agar melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera dengan baik dan sukses. Bulatkan tekad dan satukan se­ma­ngat dalam kebersamaan bahwa anggota Paskibraka Pasaman bisa dan sukses.

Sebagai putra-putri pilihan, dipundak adik-adik tertompang sejumlah harapan baik dari sekolah, guru dan para murid. Jadi jangan sia-siakan harapan mereka dengan satu keinginan yang pasti bahwa adik-adik berhasil dalam pelaksanaan pengibaran dan penuruan bendera merah putih.

Untuk itu, anggota Paskibraka dapat menyiapkan fisik dan mental yang didu­kung semangat patriotisme, disiplin, pengorbanan dan rasa tanggungjawab. Sebab, pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi memang mem­butuhkan persiapan yang betul-betul ma­tang. Untuk itu diperlukan rasa tang­gu­ngjawab dan kebersamaan diantara seluruh elemen dengan menumbuhkan rasa pe­ngor­banan dan keihklasan.

“Kini tibalah saatnya adik-adik akan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Pasaman. Ini semua berkat kegigihan, disiplin dan rasa tanggungjawab dari adik-adik selama mengikuti pembekalan dan pelatihan,” ingat bupati. (eri)

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: