Sarundajang Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Sulut

Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang kukuhkan Paskibraka Sulut

Beritamanado.com – Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang, Rabu (15/8), mengukuhkan 30 anggota  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulut yang merupakan utusan dar siswa SMU dan SMK 15 Kabupaten Kota di Sulut.

Pengukuhan Paskibraka dilaksanakan di ruang mapalus Kantor Gubernur yang disaksikan oleh Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil bersama unsur forum Koordinasi Pimpinan daerah, sejumlah pimpinan SKPD di Sulut bersama para orang tua wali dari masing-masing anggota Paskibraka.

Pada kesempatan itu Sarundajang mengambil janji pada seluruh anggota Paskibraka saat pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi ini diingatkan untuk menanamkan rasa cintah tanah air dan semangat di kalangan generasi muda.

“Dengan adanya Paskibraka bisa memupuk rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap bangsa dan negara, mewujudkan kader patriot pembela bangsa dan negara yang berketahanan nasional mengembangkan sikap kepemimpinan, disiplin , tangguh dan bertanggungjawab sekaligus sebagai patriot bangsa,” tegas Sarundajang

Para Paskibraka ini nantinya akan bertugas saat pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus nanti. (jrp)

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: