Presiden: Paskibraka Pelopori Pencegahan Konflik

(Antara/prasetyo utomo) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyematkan ikat pinggang paskibraka kepada Devi Ayu Rahmawati dari Kepulauan Riau pada upacara pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2012 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/8) . Sebanyak 67 anggota Paskibraka yang berasal dari 33 provinsi akan bertugas mengibarkan sang saka Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti.

Analisdaily.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dapat menjadi pelopor mencegah terjadinya konflik dengan memberikan contoh sikap persaudaraan dan pertemanan tanpa memandang perbedaan latar belakang.

“Apapun identitasnya harus rukun dan bersatu, apapun agama dan perbedaan tetap satu, karena itu sebagai putra putri bangsa terpilih lakukan dengan aktif upaya untuk mencegah konflik dan kekerasan diantara kita semua,” kata Presiden saat mengukuhkan 66 anggota Paskibraka Nasional 2012 di Istana Negara Jakarta, Selasa sore.

Kepala Negara mengatakan para anggota Paskibraka merupakan putera-puteri pilihan yang mewakili 33 Provinsi sehingga hendaknya bisa memberikan contoh positif dalam sikap sehari-hari.

Presiden juga mengatakan para anggota Paskibraka hendaknya melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka dengan baik karena telah menempuh latihan yang tidak ringan.

“Selamat atas terpilihnya mewakili putra putri di seluruh tanah air, laksanakan tugas yang mulia serta penuh dengan kehormatan dan kebanggan ini sebak-baiknya. Kalian sudah dilatih, laksanakan sebaik-baiknya, jadikan ini sebagai babak baru bangun masa depan,” tegas Presiden.

Kepala Negara meminta agar selain menjadi pelopor dalam persatuan dan kesatuan, para anggota Paskibraka juga meniti masa depan dengan tidak melupakan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Boediono mengukuhkan 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2012 di Istana Negara Jakarta, Selasa.

Pengukuhan anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan duplikat Bendera Pusaka pada acara peringatan kemerdekaan ke-67 tersebut ditandai dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia dan penyematan lencana kepemimpinan serta kendit.

Usai mengukuhkan anggota Paskibraka, Presiden yang didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono menyampaikan amanat bagi anggota Paskibraka yang mewakili 33 Provinsi tersebut.(Ant)

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: