30 Anggota Paskibra DKI Akan Diberi Dana Penunjang

BERITAJAKARTA.COM — Sebanyak 30 siswa DKI Jakarta dikukuhkan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) DKI Jakarta, di mana dua diantaranya akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara saat 17 Agustus mendatang. Atas prestasi membanggakan para siswa tersebut, tahun ini Pemprov DKI akan memberikan penghargaan berupa biaya penunjang kebutuhan kursus dan sebagainya hingga siswa yang bersangkutan lulus.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, biaya tersebut dikeluarkan oleh Yayasan Beasiswa DKI Jakarta, untuk memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi. “Tapi ini bukan beasiswa karena mereka yang sekolah di SMA negeri sudah tidak bayar,” kata Fauzi usai mengukuhkan anggota Paskibra DKI Jakarta, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (15/8).

Fauzi berpesan meski pada peringatan 17 Agustus kali ini berbarengan dengan bulan Ramadhan di mana umat Muslim sedang menjalankan puasa, anggota Paskibra diminta menjalankan amanah dengan baik. “Kepada para anggota Paskibra, meski sebagian berpuasa, jalankan amanah dengan semangat dan ketulusan agar bisa memotivasi pemuda lainnya,” katanya.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono, menjelaskan pemberian biaya penunjang untuk anggota Paskibra merupakan bentuk perhatian dari gubernur kepada pelajar yang berprestasi. “Di samping sudah gratis, ada biaya penunjang yang bisa digunakan untuk memperdalam kursus atau les, supaya lebih unggul,” ujar Ratiyono.

Menurutnya, biaya penunjang ini merupakan hal positif dan bisa memotivasi siswa agar memberikan pengabdiannya yang lebih baik. “Ini bisa memotivasi mereka untuk mengabdi lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia menyebutkan dua siswa yang dikirim ke tingkat nasional yakni Daniel Hidayat dari SMA 10 dan Emilka Nuradanta dari SMA 81. Mereka akan mengikuti seleksi lagi di tingkat nasional untuk menentukan posisi pada saat pengibaran bendera di Istana Negara. Sedangkan rekan-rekan lainnya akan bertugas di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: