HUT RI ke-67, Istana Angkat Tema Sumatera Utara

Corak budaya Sumatera Utara terlihat menghiasi sudut Istana, yang diangkat sebagai tema HUT RI ke-67 tahun ini.

Menpora Andi Mallarangeng berfoto bersama anggota paskibraka seusai upacara pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2012 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/8). (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)

Beritasatu.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-67 17 Agustus 2012 mengangkat tema Sumatera Utara dan akan dihadiri oleh 8,000 undangan. Corak budaya Sumut terlihat menghiasi sudut Istana berupa maket rumah adat, kain ulos, dan hiasan-hiasan pemanis lainnya.

Nanang Djuana Priadi, Ketua Panitia HUT RI ke-67, mengatakan persiapan untuk perayaan akbar ini sudah dilakukan sejak sebulan lalu. Persiapan itu pun termasuk dengan pelatihan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2012 yang sebulan terakhir berlatih di Cibubur.

Untuk perayaan yang akan berlangsung Jumat (17/8) mendatang pun panitia sudah menyebar undangan. ”Jumlahnya mencapai 8,000 orang,” kata Nanang, di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

Bekas Presiden dan Wakil Presiden pun juga masuk dalam daftar undangan. Termasuk juga bekas Presiden RI BJ Habibie dan Megawati Soekarnoputri. ”Sudah kita undang semuanya, kita belum terima konfirmnya (datang apa tidak),” ujar Nanang.

Mereka yang masuk dalam undangan adalah pejabat lembaga negara, anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, duta besar, anggota DPR dan DPD RI, keluarga mantan Presiden dan Wapres RI, pejabat eselon 1 dan 2, keluarga pahlawan nasional, angkatan 1945, perwakilan organisasi masyarakat, politik, pelajar, pramuka dan juga media.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, empat pesawat jet tempur Sukhoi dan enam pesawat F-16 akan terbang di langit Istana Merdeka. Hari itu pun ke-10 pesawat tersebut sudah melakukan latihan terbang melintas di atas Istana.

Persiapan sudah terlihat sejak mulai sebulan lalu. Istana sudah melakukan renovasi untuk tampil cantik saat ulang tahun Indonesia nantinya. Sejumlah petugas sudah mengecat dinding bangunan, memasang bendera, panggung dan juga dekorasi untuk 17 Agustus-an.

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: