Giliran Pelajar KKR Wakili Kalbar, Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka

SUNGAI RAYA – Menginjak usia kelima, Kabupaten Kubu Raya mendapatkan kesempatan mengirim seorang pelajar terbaiknya bergabung dengan pelajar lainnya di penjuru tanah air dalam tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Tim Paskibraka ini sendiri akan bertugas mengibarkan bendera tanggal 17 Agustus mendatang di Istana Merdeka Jakarta. “Alhamdulillah, tahun ini Ayu, pelajar SMA Negeri 1 Sungai Raya terpilih dan akan bergabung dalam tim Paskibraka RI. Tentunya keberhasilan Ayu merupakan kebanggaan kita semua. Karena dari Kalbar, hanya dua orang yang diutus dan salah satunya dari Kubu Raya,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Selasa (17/7).

Dikatakan Muda, spirit Kubu Raya untuk Indonesia yang sudah digaungkan Pemkab Kubu Raya sejak tahun 2009 lalu itu terbukti bukan hanya sekadar slogan atau yel-yel tanpa arti.

“Slogan Kubu Raya untuk Indonesia itu selama ini memberikan pengaruh kuat bagi masyarakat Kubu Raya. Karena sudah cukup banyak prestasi yang ditorehkan generasi muda di kabupaten ini. Bahkan, semangat masyarakat untuk mempercepat proses pembangunan juga semakin terasa, seperti motto Kubu Raya: Berlari Lebih Kencang, Bertindak Lebih Nyata,” tuturnya.

Muda berharap apa yang telah dilakukan Ayu bisa memberikan motivasi bagi generasi muda lainnya di kabupaten itu.

Sementara itu, Ayu sendiri mengakui sampai saat ini masih tidak menyangka bahwa akan terpilih mewakili Kalbar untuk bergabung dengan tim Paskibraka RI.

“Ini tentu menjadi kehormatan bagi saya, karena pada awalnya saya hanya ikut-ikut saja saat ditawarkan sekolah untuk mengikuti seleksi ini. Jujur saja, saya sama sekali tidak ada basic paskibra. Karena selama ini saya masuk dalam skuad voli SMA 1 Sungai Raya,” tuturnya.

Ayu menceritakan, saat ditawarkan sekolah mewakili seleksi tingkat kabupaten, dia hanya menyanggupi saja. Namun mengikuti tes tingkat kabupaten, dia ternyata berhasil lolos seleksi.

“Sejak itu saya mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tingkat provinsi. Alhamdulillah, saya bisa lolos bersama satu siswa lainnya dari Sintang. Makanya sekarang saya terus mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal saat upacara 17 Agustus di Istana Merdeka nanti,” kata Ayu. (oen)

About Darwin Darkwin

" .. pegiat social media dan blogger amatir yang menjadikan media social khususnya blog ini sebagai media ekspresi dan idea-idea kreatif."

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: