SMAN 1 Wanayasa Juara Umum, Lomba Paskibraka Se-Jawa

Jatiluhuronline.com – Prestasi membanggakan ditorehkan pelajar Purwakarta yaitu oleh siswa-siswi SMAN 1 Wanayasa yang telah merebut juara umum dan berhak membawa piala bergilir Danlanud Husein Sastranegara Bandung. Kejuaraan Paskibraka antar pelajar se-pulau Jawa memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Husein Sastra Negara tersebut, mengambil tempat di kota Cimahi. Kontingen SMAN 1 Wanayasa kabupaten Purwakarta, siswa siswinya berhasil mengalahkan peserta perwakilan sekolah dari kota / kabupaten lain.

Kepala Sekolah SMAN 1 Wanayasa Drs. Hj. Encah Komariah MM, ditemui di ruang kerjanya Senin (02/04) lalu, nampak begitu bangga dengan apa yang telah dicapai oleh anak didiknya. “Ditengah persaingan dunia pendidikan yang begitu ketat, terutama dalam bidang akademik. Ternyata bidang non akademik sekolah yang dipimpinya, masih bisa menunjukan prestasi yang membanggakan serta membawa nama harum daerah.” Tuturnya

Dijelaskanya, bahwa prestasi yang harus diraih itu bukan hanya di bidang akademik saja. Namun non akademikpun itu juga sangat penting, dan jika kita mampu harus bisa meraih prestasi sebanyak mungkin. Diakuinya juga, SMAN 1 Wanayasa untuk bidang akademik memang dirasa prestasinya biasa-biasa saja. Masih kalah dengan SMA lain yang ada di Kabupaten Purwakarta, namun dibidang non akademik sekolah yang dipimpinya berani bersaing dengan SMA/SMK/MA lain.

Ditambahkannya, telah banyak prestasi yang telah diraih di tingkat kabupaten maupun provinsi, bahkan pernah hingga ke tingkat nasional. Seperti pernah menjadi juara 1 gulat antar pelajar yang diselenggarakan oleh Pengda Jabar, 4 siswa juga dipanggil untuk mengikuti kejuaraan sepak bola memperebutkan piala suratin dan itu diikuti oleh seluruh pelajar se-Indonesia.

“Dan ini yang terakhir diraih, kami selaku pengelola sekolah akan terus memotivasi para siswa agar prestasi demi prestari semakin banyak ditorehkan untuk selalu membawa nama harum daerah tentunya”, ia menandaskan.

Sementara itu, Pembina eksscool Paskibraka SMAN 1 Wanayasa Tatik Purmawati menambahkan. “Piala bergilir Danlanud Husein Sastranegara ini berhasil dibawa pulang, karena berhasil menjadi juara umum untuk kategori yang diperlombakan. “Diantaranya berhasil menjadi juara 1 kategori formasi variasi terbaik, juara 1 kategori PBB dan juara 1 kategori utama LKBB.

“Jujur tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi perlombaan tersebut, persiapan yang kami lakukanpun masih seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Yaitu latihan pada saat excool saja, namun karena semangat dan rasa optimis yang besar dari para siswa sehingga juara umum bisa kami genggam”pungkasnya (ATrie)

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: