Mantan Anggota Paskibraka Todong Kasir Koperasi

TRIBUNNEWS.COM – Gara-gara harus mengganti kerusakan mobil Rp 2,5 juta, BM (18) mantan anggota Paskibraka Jatim nekad menodong kasir Koperasi Simpan Pinjam Sumber Artha di Jl Indrapura Surabaya, Senin (26/3/2012).

Ironisnya, perbuatan itu dilakukan BM usai ia mengikutii ujian kimia di sekolahnya, sebuah SMA swasta di Surabaya. Kini BM dan rekannya, SRY (18) harus menginap di Polrestabes Surabaya karena ia ditangkap anggota polisi yang berada di lokasi kejadian.

Aksi BM, warga Kupang Gunung Surabaya ini, bermula usai ujian ia mengajak mengajak SRY (18), rekan satu kelasnya yang tinggal di Gubeng Jaya Tengah dengan alasan ke kantor Pos Besar di Jl Indrapura. Sebelumnya, BM membawa pemantik api yang mirip senjata api jenis FN yang ditaruh di pinggangnya.

Begitu sampai di kantor pos, BM mengajak SRY ke koperasi untuk meminjam uang. Sedangkan pistol dititipkan ke SRY. Ternyata usaha BM untuk meminjam uang Rp 3 juta ditolak, dengan alasan jaminan yang dibawa mantan ketua osis sekolah tersebut, yaitu KTP dan kartu ATM dinilai masih belum cukup.

BM yang naik pitam, lalu meminta SRY menodongkan senjata api mainan itu sehingga kasir koperasi langsung keringat dingin. BM juga menendang pintu koperasi, untuk menakut-nakuti korbannya. Tapi tanpa disadari keduanya, seorang petugas koperasi berhasil memegang tangan SRY dan melumpuhkannya.

Melihat SRY dilumpuhkan, BM mencoba kabur dengan naik taksi. Sayangnya anak buah Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya AKP Yunus Saputra yang berjaga di sekitar koperasi, lebih dulu menangkapnya. “Saya khilaf dan menyesal mas. Emosi saya terlanjur naik saat itu,” kata BM di Mapolrestabes Surabaya, Senin (26/3/2012) sore.

[Untuk komentar harap ditulis : Nama, Asal Paskibraka, dan tahun Paskibraka]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: